Connect with us

‘Gantung’ Liverpool, Sterling Bakal Rusak Karirnya

'Gantung' Liverpool, Raheem Sterling Bakal Rusak Karirnya

Berita Sepak Bola

‘Gantung’ Liverpool, Sterling Bakal Rusak Karirnya

RANCAH POST – Thierry Henry, eks striker legenda Arsenal, mengatakan bahwa pemain muda Liverpool, Raheem Sterling berisiko merusak kariernya sendiri dengan kondisi yang tengah dihadapinya saat ini.

Masa depan Sterling di Liverpool menjadi tanda tanya usai pemain 20 tahun itu rumornya sudah menolak tawaran kontrak anyar dengan gaji senilai 100 ribu poundsterling per pekan.

Perilaku itu menjadikan Sterling dianggap sebagai pemain mata duitan, sesuatu yang sudah ia sangkal pada wawancara dengan BBC di bulan April, meskipun hubungannya dengan pihak klub pasca kejadian itu malah tak kunjung membaik.

Pada akhir pekan ini Sterling beserta agennya bakal kembali mengadakan pembahasan seputar masa depan dengan kubu manajemen Liverpool. Sedangkan di awal pekan ia telah menerima penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Liverpool dengan dibarengi sederet cibiran dari sejumlah yang hadir.

Henry, yang sekarang menjadi seorang analis dan pengamat, menggangap bahwa Sterling mesti secepatnya mengambil keputusan berdasar keinginan dirinya sendiri sebab apa yang tengah terjadi telah menodai karier sepakbolanya.

“Aku pikir kita semua tahu ia telah memperoleh sejumlah saran buruk. Anda tidak dapat membicarakan detail soal kontrak kepada pers. Anda mesti menghormati para penggemar, menghargai klub dimana Anda bermain,” jelas Henry untuk Sky Sports dan diberitakan harian London Evening Standard.

“Jika ingin hengkang dari Liverpool atau sebaliknya, saat mengambil keputusan perihal bertahan atau pergi, hanya lakukan saja. Tidak perlu membicaraknnya di media massa.”

“Hingga titik tertentu, pemain bersangkutan dapat menyalahkan agennya, penasihatnya, atau apalah sebutannya, tapi Anda sendiri yang mesti bertanggung jawab atas semua hal. Anda mesti sanggup berkata, ‘Cukup, kalian semua telah mengacaukan hidupku, kalian telah menghancurkan karirku’,” imbuhnya.

Atas masa depan Sterling di Anfield sedang dihinggapi tanda tanya, terdapat rumor bahwa Arsenal menjadi salah satu peminat. Henry, yang diantaranya pernah memenangkan dua trofi Liga Primer Inggris dan tiga Piala FA bersama Arsenal, menyambut gembira atas kemungkinan tersebut.

“Ia adalah seorang pemain bagus dari Liverpool dan ia bakal jadi pemain bagus bagi Inggris. Aku akan senang melihatnya bermain bagi Arsenal, tapi ia tetap masih pemain Liverpool. Kita semua tahu ia adalah orang London dan kita tahu betapa Arsene Wenger tertarik kepadanya,” pungkas Henry.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top