Connect with us

11 Bahan Makanan dan Buah Pembersih Darah

Bahan Makanan dan Buah Pembersih Darah

Kesehatan

11 Bahan Makanan dan Buah Pembersih Darah

RANCAH POST – Fungsi dari makanan pembersih darah adalah untuk mendetoksifikasi racun yang ada dalam darah. Darah merupakan elemen yang sangat penting untuk tubuh. Fungsi darah adalah untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi pada organ-organ yang penting di dalam tubuh.

Organ yang ada di dalam tubuh ini sangat tergantung oleh darah agar dapat berfungsi dengan baik, sehingga dengan itu darah sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun darah dapat juga terkena racun yang diakibatkan karena pencemaran dari bahan makanan atau pola hidup yang tidak baik seperti merokok dan menghirup polusi udara.

Darah yang bersih sangat dibutuhkan oleh organ tubuh agar tubuh berfungsi dengan sehat. Darah yang memiliki tingkat racun yang tinggi dapat merusak organ-organ di dalam tubuh. Keadaan ini akan menyebabkan gangguan pada kesehatan tubuh maupun pada kulit.

Adapun berikut ini makanan yang dapat membantu membersihkan darah dari racun.

Lemon
Lemon merupakan buah pembersih darah yang dapat membantu mendetoksifikasi tubuh dari racun. Cara mengkonsumsinya cukup dengan peras lemon dan campur dengan air hangat secukupnya, lebih baik konsumsi lemon ini setiap pagi hari.

Apel
Apel kaya akan pectin, pectin adalah sejenis serat yang mengikat kolesterol dan metal berat yang ada di dalam tubuh. Apel akan membantu menghilangkan racun di dalam darah dan juga dapat membersihkan sistem pencernaan.

Alpokat
Alpokat mengandung nutrisi yang disebut dengan glutathione yang berfungsi menghilangkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Selain itu alpokat dapat membersihkan racun di dalam hati.

Blueberry
Blueberry mengandung aspirin yang membantu mengurangi kerusakan pada jaringan. Blueberry dapat membantu menghilangkan zat yang beracun di dalam darah begitu juga menghilangkan bakteri dalam darah.

Bawang putih
Bawang putih mengandung anti kanker dan bahan antioksidan yang dapat menghilangkan zat-zat beracun dalam tubuh terutama pada darah dan usus.

Kunyit
Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk membersihkan darah dari bahan-bahan toksik yang berbahaya. Kunyit memiliki kandungan anti racun yang dapat membersihkan aliran darah.

Lada
Kandungan antioksidan pada lada membantu membersihkan darah dari racun.

Sayuran hijau
Klorofil di dalam sayuran dapat membantu membersihkan darah dari racun di dalam tubuh.

Ubi bit
Ubi bit sudah lama dikenal sebagai makanan pembersih darah, selain itu ubi bit juga dapat membersihkan hati dari bahan toksik yang berbahaya.

Cranberry
Cranberry dapat membersihkan darah dari bahan toksik, selain itu juga dapat membersihkan tubuh dari virus maupun bakteri yang beracun karena cranberry memiliki kandungan antibiotik dan zat antivirus.

Teh
Teh dikenal juga dapat membersihkan darah dan mengeluarkan zat-zat beracun di dalam tubuh. Jenis teh yang dapat membersihkan darah adalah teh peppermint, teh halia, teh dandelion, juga teh hijau.

Bahan makanan di atas merupakan bahan-bahan yang dapat membersihkan darah dari bahan-bahan toksik yang berbahaya, bakteri, dan juga virus. Semoga makanan pembersih darah di atas dapat bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top