Connect with us

Hore! Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya Akan Segera Dibangun

Hore! Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya Akan Segera Dibangun

Berita Tasikmalaya

Hore! Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya Akan Segera Dibangun

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – Bagi anda yang sering mudik lebaran, macetnya jalur selatan yang melewati Kota Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, dan Garut hingga Bandung yang sangat luar biasa parah mungkin sudah tidak aneh dan biasa, apalagi jika menjelang H-1 lebaran. Saking parahnya kemacetan tersebut, di beberapa titik kemacetan, kendaraan sama sekali tidak bisa bergerak. Bahkan jika dalam hari-hari biasa jarak antara Kota Banjar dan Bandung bisa ditempuh dalam 4 jama saja, menjelang lebaran bisa mencapai 10-12 jam bahkan lebih.

Penyebab parahnya kemacetan tersebut tak lain dan tak bukan karena ruas jalan yang ada sudah tidak mampu menampung volume kendaraan. Meskipun dialihkan ke beberapa jalur alternatif yang ada, tetap saja hal itu kurang berpengaruh dan kurang efektif mengurai kemacetan yang ada.

Namun kemacetan parah ini akan segera berakhir dengan adanya wacana pembangunan jalan Tol Bandung-Tasikmalaya sepanjang 107 Km yang pembangunannya diperkirakan akan dimulai tahun ini. Tentunya pembangunan Tol Bandung-Tasikmalaya ini tidak hanya mengurai kemacetan lalu lintas yang ada ketika menjelang lebaran, adanya Tol Bandung-Tasikmlaya ini nantinya menjadi gerbang pembuka percepatan perekonomian masyarakat Priangan Timur tentunya.

Hal ini pun disambut baik oleh beberapa pimpinan daerah yang ada di Priangan Timur. Pemkab Tasikmalaya misalnya, berharap nantinya jalan Tol Bandung-Tasikmalaya ini aksesnya bisa langsung menuju Singaparna, Ibukota Kabupaten Tasikmalaya.

Hal yang sama disampaikan Bupati Ciamis, dirinya berharap dengan dibangunnya jalan Tol Bandung-Tasikmalaya ini nantinya bisa mendukung segala kepentingan beberapa wilayah yang ada di Priangan Timur. Begitu pula dengan Pemkot Banjar yang berharap kelak jalur Tol ini bisa terhubung dengan Tol Banjar-Cilacap yang akan dibangun kelak. Tak hanya itu, Pemkab pangandaran pun berharap dengan adanya ruas Tol Bandung-Tasikmalaya yang terhubung hingga kota Banjar ini nantinya bisa mendukung akses dunia pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Akan segera dimulainya pembangunan ruas Tol Bandung-Tasikmalaya tahun 2015 ini dibenarkan oleh Drs. H. Kusdiana, M.M selaku Kepala Bappeda Kabupaten Ciamis.

“Pembangunannya akan kita mulai Tahun ini,” ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, akan segera dimulainya pembangunan jalan Tol Bandung-Tasikmalaya ini berdasarkan hasil rapat yang mempertemukan semua pimpinan daerah yang ada di Priangan Timur, Senin lalu (18/5/2015). Dari rapat tersebut diketahui ruas Tol tersebut akan dibangun sepanjang 107 Km, dimulai dari Majalaya-Nagreg-Limbangan-Malangbong-Rajapolah-Ciamis-Banjar.

Via Warta Priangan
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement
To Top