Connect with us

Kebakaran, 48 Kios Pasar Wisata Pangandaran Luluh Lantak

Kebakaran Pasar Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran

Kebakaran, 48 Kios Pasar Wisata Pangandaran Luluh Lantak

Berita Pangandaran, RANCAH POST – Hembusan angin kencang menambah ganasnya si jago merah meluluhlantakan sekitar 48 kios di Blok D Pasar Wisata Pangandaran yang terbakar akibat dugaan korsleting listrik, Selasa, 2 Juni 2015. Alhasil warga dan satu unit mobil pemadam kebakaran yang ada tidak mampu menghalau ganasnya si jago merah, hampir dua jam lamanya api baru bisa dipadamkan.

Dari penuturan Rahmat, saksi mata, awal mula terbakarnya blok D pasar wisata Pangandaran saat Ia melihat asap yang membumbung tinggi dari sebuah kios yang terdapat di kawasan pasar wisata tersebut.

“Kios yang terbakar itu cuma satu, namun karena tiupan angin yang kencang, api pun merembet ke kios lain yang ada di dekatnya,” ucapnya.

Yadi (40 tahun), warga pasar wisata menuturkan, si jago merah terlihat pertama kali dari sebuah kafe di pasar wisata tersebut yang kemudian merembet ke kios yang ada di sampingnya.

“Saya kira ada yang membakar sampah, tapi lama kelamaan asap terlihat makin tebal,” ujarnya Yadi.

Saksi lainnya menambahkan, “sebelum asap hitam tebal muncul, terdengar suara ledakan dari sebuah kios,” imbuh Herman (34 tahun), saksi lainnya.

Ahmad, Kepala UPTD Damkar Kabupaten Pangandaran menyebutkan pihaknya hanya mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran karena terbatasnya armada yang ada.

“Meski kewalahan, kami berhasil memadamkan api setelah dua jam dibantu oleh warga,” tuturnya.

Akibat kebakaran ini, selain kehilangan kios miliknya, para pedagang yang ada di pasar wisata Pangandaran kini terancam gulung tikar dan kehilangan mata pencaharian. Sebab barang dagangan sekaligus asset berharga mereka ikut terbakar dan tidak dapat diselamatkan.

“Kebakaran berlangsung dengan cepat, saya pun hanya bisa menyelamatkan barang dagangan yang mudah dibawa saja,” ungkap Reno, salah seorang pedagang pasar wisata Pangandaran.

Nasib yang sama dialami oleh Katon, Ia mengaku sedang beristirahat saat di dalam kios saat kebakaran terjadi.

“Barang dagangan semampunya saya selamatkan, itu juga dibantu oleh warga yang lain,” tandasnya.

Meski tak ada korban jiwa, kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Polsek Pangandaran pun langsung melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Via Harapan Rakyat | Via Radar Tasikmalaya
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Pangandaran

Advertisement
Advertisement
To Top