Connect with us

Empat Benda Yang Menimbulkan Resiko Kanker

Empat Benda Yang Menimbulkan Resiko Kanker

Kesehatan

Empat Benda Yang Menimbulkan Resiko Kanker

RANCAH POSTEmpat benda yang menimbulkan resiko kanker. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, setiap orang pasti sangat membutuhkan hal yang lebih praktis dan juga murah untuk dibeli. Walaupun, benda-benda tersebut belum tentu aman untuk digunakan dan bahkan dapat menimbulkan resiko terkena penyakit kanker.

Apa saja benda-benda tersebut? Berikut 4 benda yang dapat menimbulkan resiko penyakit kanker.

Kopi instan
Siapa yang tidak suka kopi. Kopi merupakan salah satu minuman yang cocok untuk menemani waktu istirahat Anda. Namun ternyata seseorang yang minum kopi instan secara terus-menerus akan sangat beresiko menderita penyakit kanker. Para ahli menyebutkan bahwa kopi instan memiliki kandungan zat pengawet yang tidak dapat dicerna oleh tubuh kita. Hal tersebut dapat menimbulkan penyakit dalam jangka panjang.

Rokok dan alkohol
Kita selalu diperingatkan supaya dapat menjauhi alkohol dan juga rokok yang merupakan gudang racun. Dua benda ini sering dikaitkan dengan bahaya resiko kanker dan juga masalah kesuburan baik untuk pria maupun wanita.

Rokok elektrik
Di zaman yang modern ini, rokok elektrik nampaknya menjadi salah satu favorit para perokok. Namun perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya rokok konvensional, kandungan zat karsinogenik justru lebih banyak dikandung oleh rokok elektrik hingga mencapai 10 kali lipat dari rokok konvensional.

Alat makan sterofoam
Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering membeli makanan yang dibungkus menggunakan alat makan yang terbuat dari sterofoam. Perlu Anda ketahui hal seperti ini seharusnya jangan terlalu dibiarkan. Sterofoam memiliki kandungan senyawa styrene dan juga karsinogenik yang dapat menimbulkan penyakit kanker.

Meskipun Anda dapat merasakan kemudahan dalam hidup Anda dengan menggunakan beberapa benda di atas, jika hal tu dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh Anda, sudah seharusnya Anda menjauhi kebiasaan-kebiasaan tersebut. Sayangilah tubuh Anda!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top