Connect with us

Harga Apple iPhone 5c dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

Harga Apple iPhone 5c dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

Info Gadget Terbaru

Harga Apple iPhone 5c dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

RANCAH POST – Harga Apple iPhone 5c dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015. Meski sempat dicerca karena dianggap tidak sesuai setandar, handset iPhone 5c, smartphone pertama Apple yang menggunakan cases berbahan plastik ini ternyata cukup digemari di pasar Indonesia. Dengan membawa spesifikasi hardware yang cukup identik dengan handset originalnya, Apple iPhone 5, harga Apple iPhone 5c ini juga ditawarkan dengan angka yang lebih murah berkat bingkai plastik yang digunakan, yang memang tidak terlalu memakan banyak budget sang produsen, Apple.

Meski di negara lain handset ini tidak laku, sehingga terpaksa harus digudangkan. Di Indonesia Apple iPhone 5c ini dianggap cukup menarik. Selain spesifikasi mempuni dengan harga murah. Pengguna juga dapat memilih variasi warna yang lebih beragam. Handset iPhone dengan berbagai warna cerah ini memang cocok untuk ditawarkan pada kalangan muda, yang memang suka dengan yang cerah-cerah dan bening-bening. Plus harga Apple iPhone 5c yang minim menjadikannya makin pas untuk dipakai si remaja bangsa.

Spesifikasi Apple iPhone 5c

Handset Apple iPhone 5c ini menawarkan spesifikasi mantap, mulai dari layar LED-backlit IPS LCD dengan bentang layar 4 inci dan resolusi layar mencapai 640 x 1136 piksel. Layar ini sendiri memiliki kepadatan mencapai 326 ppi dengan tidak dibekali perlindungan layar apapun. Tampaknya hal inilah yang membuat para pembeli enggan mengeluarkan budget mereka untuk membeli iPhone 5c ini. Seandainya saja Apple bersedia menambah sedikit biaya untuk pelindung layar, mungkin nasib Apple iPhone 5c bakal berbeda dari saat ini.

Di bawah layar tersebut ditanamkan chipset Apple A6 dengan CPU Dual-core 1,3 GHz Swift berbasis ARM v7. Dengan dukungan dari GPU PowerVR SGX 543MP3 (grafis dengan triple core) dan kapasitas RAM mencapai 1 GB. Selain itu, sebagaimana handset Apple lainnya, Apple iPhone 5c ini juga tersedia dalam 3 varian ruang simpan. Dengan ukuran memori internal sebesar 8 GB, 16 GB dan 32GB. Tanpa tambahan memori eksternal, handset ini ditanami sistem operasi iOS 7 dengan jaminan upgrade ke iOS 8.4 yang terbaru saat ini.

Sementara untuk kamera, handset dengan tubuh berbahan plastik ini mengandalkan lensa 8 Megapiksel di bagian kamera utama, yang dilengkapi dengan autofokus, LED Flash, serta berbagai fitur lain mulai dari Simultaneous HD, Touch Focus dan lain sebagainya. Termasuk kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p. Ia juga dibekali dengan kamera depan berlensa 1,2 Megapiksel, yang mampu mengambil gambar dengan kualitas [email protected]

Di bagian konektifitas, handset ini dibekali dengan slot micro-SIM dengan teknologi GSM, CDMA, 3G HSPA dan 4G LTE yang dilengkapi dengan LTE Cat3 berkecepatan 100/50 Mbps. Sementara untuk fitur lainnya, ponsel yang dirilis pada akhir tahun 2013 ini juga mendukung beberapa fitur seperi Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Nah inilah salah satu kelemahan Apple iPhone 5c. Dimana ia tidak dilengkapi dengan fitur WiFi seperti versi original iPhone 5 dan iPhone 5s.

Baterai yang digunakan oleh iPhone 5c ini juga cukup standar, dimana ia mengandalkan baterai non-removeable dengan tipe Li-Po berkapasitas 1510 mAh.Harga Apple iPhone 5c dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

Harga Apple iPhone 5c

Saat ini, handset Apple iPhone 5c ini masih tersedia di beberapa toko dan ritel Indonesia. Baik itu online maupun offline. Sementara untuk harga Apple iPhone 5c ini, di Lazada Indonesia ia dibanderol dengan harga Rp3.500.000 untuk versi dengan memori 16 GB dan Rp8.949.999 untuk varian iPhone 5c dengan memori internal sebesar 32 GB.

Bagaimana menurut anda, apakah harga Apple iPhone 5c ini tidak terlalu mahal? Sementara kita masih dapat memiliki handset dengan spesifikasi serupa, dan kualitas serta fitur yang lebih lengkap, dengan harga yang lebih minim.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Anonymous

    July 13, 2015 at 3:28 am

    Hp opo kok murah tenan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top