Connect with us

Kekurangan dan Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE

Kekurangan dan Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE

Info Gadget Terbaru

Kekurangan dan Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE

RANCAH POST – Kekurangan dan Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan handset anyar Smartfren Andromax R 4G LTE si Andromax 4G LTE yang sudah sangat terkenal, karena banyak tampil di iklan TV, blog dan toko online. Handset ini memang merupakan salah satu dari lima smartphone teranyar yang dirilis oleh Smartfren. Bukan sekedar baru, handset Andromax R 4G LTE ini juga mampu menarik cukup banyak perhatian konsumen.

Pasalnya, selaih harga Smartfren Andromax R 4G LTE ini yang amat terjangkau, ia juga hadir dengan spesifikasi mempuni berkelas mid-range, yang jarang bisa dibeli dengan harga tersebut. Misalnya seperti kehadiran dari fitur 4G LTE yang menawarkan akases internet dengan kecepatan super. Serta juga berbagai kelebihan lainnya, termasuk prosesor, kamera, dan software.

Nah, lalu apa sajakal kekurangan dan kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE ini? Sehingga konsumen begitu antusias dan begitu tertarik untuk memiliki handset ini? Berikut beberapa diantaranya.

Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE

Kekurangan dan Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE

Pertama kita akan membahas terlebih dahulu mengenai kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE. Sebenarnya, handset Smartfren Andromax R 4G LTE ini memiliki banyak kelebihan, terlebih dengan banderol harga Smartfren Andromax R 4G LTE ini yang amat terjangkau. Bagaimana tidak, handset Smartfren Andromax R 4G LTE ini ditawarkan dengan harga yang hanya sekitar Rp1,5 jutaan saja. Namun spesifikasi yang diusungnya tidak kalah dengan handset lain yang dibanderol diatas Rp2 jutaan.

1. Layar HD Berukuran Besar

Di bagian layar sendiri, Smartfren Andromax R 4G LTE ini memang tidak main-main. Ia menyertakan sebuah panel layar dengan teknologi IPS LCD, yang memiliki resolusi berkelas HD dengan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel. Bagaimana tidak hebat, jika dikombinasikan dengan ukuran layarnya yang mencapai 5 inci, layar pada Smartfren Andromax R ini akan memiliki kepadatan mencapai 294 ppi.

Dan tidak cukup sampai di situ saja, layar ini juga dilindungi dengan pelindung layar khusus OGS Dragontail Glass Asahi, yang akan melindungginya dari berbagai luka akibat benturan dan goresan ringan.

2. Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core

Handset ini dibekali dengan prosesor yang sudah terjamin kualitasnya. Dibuat oleh Qualcomm, chipset Snapdragon 410 ini mengandalkan clock CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 sebagai penyokong performa utama, dengan dukungan GPU Adreno 306. Jelas ini akan memberikan performa mantap di segala aktivitas grafis. Terutama dengan diperkuat oleh RAM berkapasitas 1 GB yang akan membuatnya makin anteng menjalankan aktivitas multitasking.

3. Memori Internal Berkapasitas Besar

Ya, handset Smartfren Andromax R 4G LTE ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Dengan tambahan perluasan ruang simpan mencapai 32 GB melalui slot microSD yang tertanam di dalamnya.

4. OS Android Terbaru

Software terupdate menjadi salah satu andalannya. Berbeda dari kebanyakan handset kelas Mid-range yang menawarkan OS KitKat sebagai OS bawaan, Smartfren Andromax R 4G LTE ini menawarkan Sistem Operasi Android v5.0 Lollipop, yang terbaru saat ini sebagai OS bawaan sekaligus platform utama.

5. Konektifitas Lengkap dengan GSM dan CDMA dan 4G LTE

Benar, handset Smartfren Andromax R 4G LTE ini menyertakan fitur dual-SIM untuk koneksi mobile. Dan bukan itu saja, berbeda dengan kebanyakan handset Android yang mengandalkan koneksi di jaringan GSM, handset Andromax 4G LTE ini menawarkan koneksi di kedua jaringan dengan teknologi GSM dan CDMA yang mempuni. Serta koneksi di jalur 3G dengan teknologi EVDO Rev.A yang bisa menawarkan koneksi berkecepatan tinggi, dengan kestabilan yang dapat diandalkan. Selain itu, bagi Anda yang tinggal di tempat dengan jangkauan 4G LTE, handset ini juga mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses super cepat.

6. Kamera HD dengan Dual-LED Flash

Jarang-jarang kita menemukan handset Android murah dengan fitur dual-LED Flash. handset Smartfren Andromax R ini menawarkan kelebihan tersebut. Anda akan bisa mengabadikan moment berharga dalam hidup Anda dengan mengandalkan kamera utama berlensa 8 Megapiksel yang dilengkapi dengan fitur terdepan mulai dari Dual-LED Flash, Autofokus, Geo-tagging, touch focus dan lain sebagainya. Kamera ini juga mampu mengambil video dengan kualitas HD 720p.

Sementara untuk kamera depan, Smartfren menawarkan sebuah lensa kamera berukuran 5 Megapiksel, yang dilengkapi dengan LED Flash di bagian muka. Ini jelas akan memberikan sensasi foto selfie yang mantap bagi pengguna, dan menambah kenyamanan dalam melakukan video calling.

7. Baterai Berukuran Besar

Terakhir kita punya baterai dengan ukuran cukup besar mencapai 2200 mAh. Selain besar, baterai yang digunakan pada Smartfren Andromax R 4G LTE ini adalah baterai Li-ion yang sudah sejak lama memiliki kualitas terjamin di pasarab.

Kekurangan Smartfren Andromax R 4G LTE

Kekurangan dan Kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE

  • Meski digadang-gadang memiliki banyak kelebihan memukau, namun handset Smartfren Andromax R 4G LTE ini juga masih memiliki banyak kekurangan. Diantaanya adalah sebagai berikut:
  • Kualitas layar yang masih sensitif di bawah sinar matahari. Sehingga kita yang harus pintar-pintar mengatur brightness di layar, agar bisa lebih enak sedikit.
  • Meski kapasitas baterai yang digunakan cukup besar, namun kualitasnya tidak segahar itu. Buktinya cukup dipakai main game sebentar, penurunan daya baterainya sangat drastis.
  • Tidak adanya koneksi HSPA menjadi masalah tersendiri di daerah pemukiman yang cukup jauh dari kota besar, terutama dari jaringan 4G LTe. Karena handset ini tidak mendukung koneksi HSPA, melainkan EVDO. Seperti yang kita ketahui, jenis jaringan ini memiliki kecepatan yang relatif rendah. Terlebih signal CDMA juga cukup sulit didapatkan.

Sekian ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan Smartfren Andromax R 4G LTE dari kami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda, dan terima kasih atas kunjungannya.

Loading...
3 Comments

3 Comments

  1. sapei

    July 8, 2015 at 11:44 am

    Boss andromax 4GLTE Udah sampai ke daerah khusus y di cirebon,indramayu,kuningan,majalengka,tegal bahkan ke pelosok sudah reddy 4G LTE
    kalo belom percaya jga boss buktika bawa 4G LTE Smartfren dan 4G LTE Provider lain selain di jakarta bandung dan surabaya dan bali.boss bawa ke kota kecil yang notabene belom kejangkau oleh 4G

  2. icha

    December 11, 2015 at 1:14 pm

    Hepe lemot, ngapain ngeluarin hape sampah kya gini !! gak berkualitas penipuan spesifikasi !!! lemot touch screen sensitif , kinerja lamban , gak responsive duuuhh lemot !!!!! taiik

  3. Ade Yayat Priyatna

    December 11, 2015 at 2:16 pm

    haha, sama mbak, saya juga korban PHP. Punya saya malah udah masuk tong smapah sejak kemaren-kemaren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top