Connect with us

Harga Huawei P8 dan Spesifikasi, Flagship Gaya Dengan Body Metal dan Layar IPS-NEO LCD

Harga Huawei P8 dan Spesifikasi, Flagship Gaya Dengan Body Metal dan Layar IPS-NEO LCD

Info Gadget Terbaru

Harga Huawei P8 dan Spesifikasi, Flagship Gaya Dengan Body Metal dan Layar IPS-NEO LCD

RANCAH POST – Harga Huawei P8. Salah satu flagship dari vendor asa China, Huawei P8 yang baru saja dirilis bulan April kemarin akhirnya tiba juga di tanah air, Indonesia. handset ini kini sudah tersedia di salah satu situs jual beli dalam negeri, dengan label pre-order, dan banderol harga yang cukup menggoda.

Semenjak belum diumumkan, handset Huawei P8 ini memang sudah cukup banyak menarik perhatian. Sebagai flaghip teranyar dari Huawei, sudah sepatutnya ia menampilkan berbagai spesifikasi kelas atas yang tak bisa anda lewatkan. Serta juga tidak lupa dengan desain body yang amat mantap, dengan balutan material unibody berbahan metal.

Nah, seperti apakah spesifikasi kelas atas yang ditawarkan oleh Huawei P8 ini? Mari kita simak bersama!

Spesifikasi Huawei P8

Flagship anyar dari Huawei ini hadir dengan menawarkan layar IPS-NEO LCD terbaru, dengan bentang panel layar berukuran 5,2 inci. Sementara untuk resolusi, panel layar ini menawarkan kualitas HD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan super mantap mencapai 424 ppi. Layar ini sendiri juga diperkuat dengan balutan dari lapisan Gorilla Glass 3 buatan Corning yang akan menjaganya dari berbagai benturan dan goresan ringan. Serta juga tidak lupa dengan balutan body super dinamis nan elegan dengan aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 71,2% dan dimensi body sebesar 144.9 x 72.1 x 6.4 mm dengan bobot 144 gram.

Di bawah panel layar tersebut tertanam sebuah chipset buatan Huawei sendiri, HiSilicon Kirin 930 dan 935 yang mengandalkan CPU Octa-core yang terdiri dari Quad-core 2 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53. Chip ini sendiri akan memberikan performa proses yang mantap dan cepat, serta konsumsi grafis yang ekstrim berkat dukungan dari GPU Mali-T628 MP4. Sementara untuk RAM, handset ini mengandalkan RAM sebesar 3GB dengan ruang simpan internal yang mengandalkan memori internal dalam dua ukuran. Yakni 16GB dan 64GB. Serta tidak lupa juga dengan slot microSD berkapasitas maksimal yang ditempatkan tepat pada slot SIM kedua.

Handset Huawei P8 ini sendiri menawarkan OS Android v5.0.2 Lollipop sebagai OS sekaligus platform utama. Dan sebagaimana populer di kalangan vendor lainnya, OS ini juga dibalut dengan UI buatan sendiri, yakni Emotion 3.1 UI.

Lalu untuk kamera, kita disini punya lensa kamera utama berukuran 13 Megapiksel dengan autofokus, Dual-LED FLash, Optical Image Stabilization dan lain sebagainya, termasuk kemampuan merekam video dengan kualitas FHD [email protected] Sementara untuk kamera depan, ia mengandalkan lensa 8 Megapiksel dengan kemampuan rekam video dengan kualitas [email protected]

Konektifitas yang ditawarkan Huawei P8 ini juga cukup lengkap dan mempuni. Ia menawarkan fitur dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat6 dengan kecepatan akses mencapai 300/50 Mbps. Dan untuk koneksi tambahan, ada fitur WiFi 802.11 a/b/g/n dengan WiFi Direct, DLNA dan hotspot. Lalu ada pula fitur Bluetooth v4.0 dengan koneksi NFC, GPS dan mciroUSB v2.0 sebagai perantara untuk menghubungkan handset ini dengan PC maupun Laptop.

Handset Huawei P8 ini juga disertai dengan baterai non-removeable bertipe Li-Po dengan kapasitas mencapai 2680 mAh.Harga Huawei P8

Harga Huawei P8

Untuk saat ini, handset Huawei P8 ini sudah bisa kita lihat terpampang di situs Blibli.com dengan status pre-order. Adapun banderol harga Huawei P8 ini dipatok pada angka Rp6.499.000.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top