Connect with us

Harga Nokia X2 dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

Harga Nokia X2 dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

Info Gadget Terbaru

Harga Nokia X2 dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

RANCAH POST – Harga Nokia X2 dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015. Nokia X2, smartphone kedua dari Nokia yang menjalankan OS Android sebagai platform utamanya. Bukannya Windows Phone yang sudah dikontrak Nokia bersama Microsoft, dan bahkan kini divisi mobile Nokia pun telah jadi milik Microsoft. Handset Nokia X2 ini sendiri merupakan generasi kedua dari handset Nokia (dibawah naungan Microsoft), yang menjalankan OS Android. Serta juga sebagai smartphone keempat yang menjalankan Android, setelah sebelumnya Nokia (bersama Microsoft) merilis handset Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL.

Sementara itu untuk desain, handset Nokia X2 ini tampil dengan UI khas Windows Phone dan desain body yang cukup mirip dengan jajaran handset Lumia. Bahkan Android yang digunakan pun tidak disertai dengan dukungan Google sama sekali, karena mereka menggunakan lisensi AOSP. Terkait dengan perjanjian antara Nokia dan Microsoft dalam hal kerja sama dan pembelian yang dilakukan Microsoft pada Divisi Mobile Nokia.

Sementara untuk spesifikasi, handset Nokia X2 ini menawarkan spesifikasi kelas mid-range dengan harga Nokia X2 ini yang dibanderol dengan angka di bawah Rp1,5 jutaan. Nah, penasarankah anda dengan spesifikasi ditawarkan oleh Nokia X2 ini? Berikut detailnya.

Spesifikasi Nokia X2

Pertama di bagian layar, kita punya panel layar dengan bentang 4,3 inci yang mengusung teknologi layar IPS LCD. Layar ini sendiri menawarkan resolusi berkelas WVGA 480 x 8000 piksel dengan kepadatan layar mencapai 217 ppi. Cukup mapan untuk handset sekelasnya. Layar ini juga dilapisi dengan pelindung kaca Scratch-resistant glass dengan ClearBlack Display dan dibalut dengan bezel body yang cukup menarik, dengan aspek rasio antara layar dan body mencapai 63,3%.

Adapun body yang membungkus layar sekaligus handset Nokia X2 ini mengusung desain khas Lumia dengan body berbahan plastik, dengan ukuran dimensi sebesar 121.7 x 68.3 x 11.1 mm dengan bobot seberat 150 gram.

Di bagian bawah panel layar tersebut tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan CPU Dual-core 1,2 GHz Cortex-A7, dengan dukungan 1 GB RAM dan 4 GB memori internal, yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan slot microSD. Sementara untuk OS, handset ini mengandalkan Nokia X Platform v2.0 UI yang dibasiskan pada OS Android v4.3 JellyBean.

Untuk kamera, handset Nokia X2 mengandalkan kamera utama dengan lensa 5 Megapiksel dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan, handset ini masih mengandalkan kamera VGA dengan kemampuan merekam video berkualitas 480p, dan kamera utama berkualitas [email protected]

Selanjutnya untuk konektifitas mobile, dimana handset Nokia X2 ini mengandalkan fitur dual-SIM berteknologi GSM dan 3G HSPA. Sementara koneksi lainnya didukung oleh WiFi 802.11 b/g/n dengan hotspot, Bluetooth v4.0 dengan A2DP, dan tidak lupa GPS dengan A-GPS, GLONNAS dan Beidou serta microUSB v2.0 untuk akses data ke Laptop dan PC. Handset ini juga mengandalkan baterai bertipe Li-ion dengan kapasitas sebesar 1800 mAh sebagai sumber daya utama.Harga Nokia X2 dan Spesifikasi Lengkap per Juli 2015

Harga Nokia X2 Per Juli 2015

Handset Nokia X2 kini sudah banyak tersedia di Indonesia, dan dapat dibeli dengan mudah di manapun. Baik di toko online maupun di toko ponsel biasa. Adapun harga Nokia X2 untuk periode Juli 2015 ini, berdasarkan data di Lazada Indonesia, Nokia X2 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.338.000.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top