Connect with us

Cara Merawat Rambut Saat Menggunakan Hijab

Cara Merawat Rambut Saat Menggunakan Hijab

Kecantikan

Cara Merawat Rambut Saat Menggunakan Hijab

RANCAH POSTCara merawat rambut saat menggunakan hijab. Keluhan setiap wanita berhijab biasanya tidak akan jauh dari masalah rambut. Wanita yang berhijab biasanya selalu saja mengeluhkan rambut mereka yang menjadi rontok dan juga berketombe sesudah sekian lama mengenakan penutup aurat di bagian kepala tersebut.

Menurut para ahli, berhijab memang sangat membutuhkan perawatan rambut yang sangat tepat karena dibagian kepala yang tertutup hijab akan membuat kulit kepala dan juga rambut Anda menjadi lebih lembab yang dapat memicu masalah-masalah yang terjadi pada rambut.

Untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan juga terhindar dari rambut rontok dan ketombe, berikut ini cara merawat rambut yang benar ketika Anda menggunakan hijab.

Hijab Menyerap Keringat
Untuk Anda yang berhijab, disarankan supaya mempunyai jilbab yang benar yaitu yang dapat menyerap keringat guna mencegah timbulnya ketombe. Salah satu bahan hijab yang paling nyaman dan juga ramah untuk rambut dan kulit kepala Anda yaitu bahan katun.

Hindari Menggunakan Hijab Saat Rambut Basah
Kesalahan para pengguna hijab yaitu langsung menutup rambut dengan hijab pada saat rambut belum kering benar disaat setelah keramas. Hal itu dapat menimbulkan masalah rambut yang sangat parah, mulai dari rambut yang menjadi bau tidak sedap, ketombe sampai kerontokan yang terjadi karena rambut yang lembab dan langsung ditutup jilbab.

Karet Rambut yang Longgar
Karet rambut yang terlalu ketat atau kencang, dapat menimbulkan rambut rontok dan rambut yang patah. Sebaiknya pilihlah bahan pengikat rambut yang tebal dan juga lembut. Jangan lupa longgarkan karet rambut Anda disaat mengikat rambut.

Tidak Hanya Menggunakan Shampo
Untuk menjaga kesehatan rambut saat berhijab, tidak cukup keramas menggunakan shampo saja. Sesudah shampo, gunakanlah kondisioner untuk menambah nutrisi pada rambut Anda. Selain hal tersebut, dibutuhkan pula perawatan tambahan misalnya menggunakan vitamin dan juga masker rambut supaya rambut tetap tebal dan juga ternutrisi.

Menyisir
Selain ketombe dan rambut rontok, masalah rambut lainnya yang sering dialami para pengguna hijab adalah rambut yang kusut. Oleh karena itu, sebelum ataupun setelah menggunakan hijab, janganlah bermalas-malasan untuk menyisir rambut Anda supaya rambut yang kusut tidak akan semakin parah. Tetapi sebaiknya, jangan pula langsung menyisir rambut Anda sesudah keramas karena hal itu dapat menyebabkan kerontokan. Sisirlah rambur Anda yang basah cukup menggunakan jari saja.

Itulah beberapa tips untuk merawat rambut bagi Anda yang berhijab. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top