Connect with us

Resep Udang Kari Bawang, Hidangan Lezat untuk Sahur

Resep Udang Kari Bawang, Hidangan Lezat untuk Sahur

Kuliner

Resep Udang Kari Bawang, Hidangan Lezat untuk Sahur

RANCAH POST Resep udang kari bawang, hidangan lezat untuk sahur. Anda bosan dengan menu sahur yang itu-itu aja? Tentunya Anda menginginkan untuk bersantap sahur dengan menu makanan yang spesial dan juga menggugah selera. Nampaknya menu yang satu ini dapat meenjadi inspirasi untuk Anda memasak hidangan untuk sahur keluarga.

Resep udang kari bawang bisa Anda andalkan untuk menjadikan bersantap sahur menjadi lebih istimewa. Udang memang menjadi salah satu makanan yang selalu menjadi primadona bagi para pecinta seafood. Rasanya yang gurih selalu membuat Anda yang memakannya menjadi semakin berselera untuk makan lagi dan makan lagi.

Tanpa panjang lebar, berikut resep udang kari bawang yang lezat, gurih serta nikmat untuk sahur Anda. Jangan lupa dicatat ya!

Resep udang kari bawang

Bahan-bahan udang kari bawang
250 gram udang ukuran sedang
3 siung bawang merah, diris tipis
8 siung bawang putih, memarkan
4 buah tomat segar
1 sdm air lemon
1 sdt bubuk kari
1 sdt cabai bubuk
1/2 sdt gula
1/2 sdt garam
1 sdm minyak
penyedap rasa sesuai selera
118 ml air

Cara membuat udang kari bawang
Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu, bersihkan dan cuci udang dengan cara yang benar. Setelah itu, rendam udang dengan air lemon dan juga garam. Diamkan rendaman udang selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit, panaskan minyak goreng di dalam wajan. Lalu masukkan bawang merah, masak dengan menggunakan api sedang selama kurang lebih 3-4 menit. Lalu masukkan bawang putih dan goreng selama kurang lebih 2 menit. Setelah itu, masukkan tomat yang sudah dicincang, bubuk kari, bubuk cabai merah, gula dan  juga garam. Masak selama kurang lebih 5 menit di atas api sedang. Kemudian masukkan udang dan masak selama sekitar 1 menit. Lalu tambahkan air dan masak selama kurang lebih 10 menit di atas api kecil. Periksa tingkat kematangan udang. Tusuk udang menggunakan garpu. Apabila sudah matang, angkat kemudian sajikan.

Itulah resep udang kari bawang yang tentunya menggugah selera. Selamat mencoba dan selamat berpuasa!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top