Connect with us

Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7, Spesifikasi dan Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7, Spesifikasi dan Perbandingan. Oppo merilis Oppo R7 pada bulan Mei kemarin, sementara Samsung Galaxy E7 dirilis Samsung di awal Januari 2015 lalu. Tepat di awal tahun ini. Keduanya hadir dengan menawarkan performa, teknologi dan kelebihan berbeda. Baik dari segi spesifikasi, desain, fitur dan lain sebagainya.

Namun sejatinya, ada jurang yang amat besar yang memisahkan kedua handset ini. Yakni status Oppo R7 sebagai handset flagship dari Oppo, sementara Samsung Galaxy E7 hanya handset berkelas premium dari seri Galaxy E yang baru saja dikenalkan Samsung di awal tahun ini.

Namun meski demikian, bukan berarti kualitas dari keduanya juga terpisah jauh. Karena diakui atau tidak, flagship milik Samsung sendiri, yakni Samsung Galaxy S6 memiliki kualitas dan kemampuan diatas rata-rata. Dengan desain super keren dan teknologi terbaru yang dibawanya. Bukan berarti Oppo R7 tidak sebanding, hanya saja Samsung Galaxy E7 ini juga sudah dianggap cukup, untuk menghadapi si Oppo R7 dalam hal spesifikasi.

Tidak percaya? Kita ulas bersama.

Spesifikasi Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7

Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7, Spesifikasi dan PerbandinganPertama kita ulas Oppo R7. Smartphne asal China yang hadir dengan menawarkan layar AMOLED dengan bentang sebesar 5 inci dan resolusi berkelas FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan mencapai 445 ppi. Layar ini sendiri dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Di bagian bawah layar ini tertanam chipset Qualcomm MSM8939 Snapragon 615 prosesor 64-bit octa-core dengan CPU Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1 GHz Cortex-A53. Chip ini sendiri diperkuat dengan dukungan GPU Adreno 405 sebagai penunjang grafis degan 3 GB RAM dan 16 GB memori internal berisi OS Android v4.4.2 KitKat berkedok ColorOS v2.1 sebagai UI. Handset ini juga dibekali fitur slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Kamera 13 Megapiksel jadi andalan handset Oppo R7 ini di bagian kamera utama dengan kamera depan berlensa 8 Megapiksel. Sementara untuk koneksi, handset ini dibekali fitur Dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps.

Oppo R7 ini juga dilengkapi dengan WiFi 802.11 b/g/n dengan WiFi Direct dan hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dab microUSB v2.0. Dengan bertenagakan baterai Li-po non-removeable berkapasitas 2320 mAh.

Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7, Spesifikasi dan Perbandingan Di lain pihak, handset Samsung Galaxy E7 menawarkan layar Super AMOLED dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dalam bentang panel layar berukuran 5,5 inci yang menawarkan kepadatan layar mencapai 267 ppi. Layar ini sendiri dibalut dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 dan desain layar super keren dengan bezel super tipis berkat aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 71,4%.

Sementara di ruang pacu, handset ini mengandalkan chipsey Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan GPU Adreno 306 dan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Handset Samsung Galaxy E7 ini juga disertai ruang simpan berkapasitas 16 GB dengan perluasan hingga 64GB melalui fitur slot microSD yang ditanamkan pada slot SIM 2. Samsung Galaxy E7 ini juga menjalankan OS Android v4.4.4 KitKat sebagai OS utama dan platform andalan.

Kamera utama pada handset ini mengandalkan lensa 13 Megapiksel, dengan kamera depan berlensa 5 Megapiksel. Lalu ada juga slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE untuk konektifitas mobile dengan dukungan fitur WiFi, GPS, NFC, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Handset Samsung Galaxy E7 ini mengandalkan baterai berkapasitas 2950 mAh Li-ion non-removeable sebagai sumber daya utama.

Harga Oppo R7 vs Samsung Galaxy E7

Untuk harga, sebagai mana situs Lazada Indonesia, harga Samsung Galaxy E7 ini dibanderol dengan harga Rp4.399.000. Sementara untuk harga Oppo R7 di Indonesia masih misteri hingga saat ini. Karena handset Oppo R7 ini masih belum dijual resmi di Indonesia. Adapun harga Oppo RR7 ini di Eropa adalah sekitar Rp5,2 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top