Connect with us

Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi Perbandingan

Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi Perbandingan. Samsung punya jajaran handset Samsung Galaxy Grand yang memiliki reputasi cukup baik di pasaran. Salah satunya adalah handset Samsung Galaxy Grand 2 yang menawarkan spesifikasi kelas mid-range dengan kualitas hardware yang dapat diandalkan. Selain itu, handset yang dirilis akhir 2013 ini juga menawarkan berbagai kelebihan, salah satunya adalah konektifitas 4G LTE berkecepatan tinggi.

Setahun setelahnya, tepat di akhir tahun 2014 kemarin, kita mendapati Samsung telah merilis handset Samsung Galaxy Grand Prima. Handset ini juga tidak kalah gaharnya, dengan spesifikasi berkelas dan kualitas memadai. Bisa dikatakan bahwa handset ini juga turut meneruskan kesuksesan dari Galaxy Grand 2. Namun ada sedikit perbedaan, dimana handset ini tidak bisa dikatakan sebagai penerus dari Samsung Galaxy Grand 2 karena kini kita sudah punya Samsung Galaxy Grand 3, yang masih belum dirilis.

Sementara untuk harga, memang sedikit mengejutkan, melihat bahwa harga Samsung Galaxy Grand Prime ini ternyata berada di bawah harga Samsung Galaxy Grand 2 yang sedikit lebih tua. Dan untuk spesifikasinya, kita lihat bersama!

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi PerbandinganUntuk spesifikasi, pertama kita bahas Samsung Galaxy Grand 2, yang mana menawarkan layar TFT dengan ukuran 5,25 inci yang memiliki resolusi kelas HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri memiliki kepadatan mencapai 280ppi dengan aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 68,7%.

Sementara untuk ruang pacu, handset ini menngandalkan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 dengan dukungan GPU Adreno 305 dan 1,5 GB RAM. Selanjutnya, handset ini juga menawarkan ruang simpan internal dengan kapasitas sebesar 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB melalui slot microSD. Samsung Galaxy Grand 2 juga meggunakan OS Android v4.3 JellyBean dengan jaminan update ke Android v4.4.2 KitKat.

Kamera pada handset ini memiliki lensa 8 Megapiksel di bagian utama dengan 2 MP di bagian depan. lalu untuk koneksi mobile, ia menawarkan fitur slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta juga koneksi WiFI, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Dengan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi PerbandinganSelanjutnya adalah Samsung Galaxy Grand Prime, yang menyediakan panel layar TFT dengan bentang 5 inci. Layar ini menggunakan resolusi yang cukup berkelas mendekati HD 540 x 960 piksel dengan kepadatan mencapai 220 ppi.

Di bagian bawah panel layar ini ditanamkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan GPU Adreno 306 dan 1 GB RAM. Selain itu, handset ini juga menyediakan memori internal dengan kapasitas 8 GB yang dapat ditambah hingga 64 GB melalui fitur slot microSD. Sementara untuk software, Samsung Galaxy Grand 2 ini mengandalkan OS Android v4.4.4 KitKat sebagai OS bawaan.

Di bagian kamera, Samsung lebih memilih untuk menanamkan lensa kamera 8 Megapiksel di bagian kamera utama dengan kamera depan berlensa 5 MP. Lalu ada pula koneksi WiFi 802.11 b/g/n untuk konektifitas dengan tambahan berupa Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Sementara untuk koneksi mobile, handset ini menawarkan fitur dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Handset ini juga mengandalkan baterai dengan kapasitas sebesar 2600 mAh.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 vs Galaxy Grand Prime

Untuk harga Samsung Galaxy Gran 2, di Lazada Indonesia handset ini ditawarkan mulai dari angka Rp2.849.000. Sementara harga Samsung Galaxy Grand Prime ditawarkan pada harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp2.299.000.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top