Connect with us

Membuat Kaki Menjadi Lebih Mulus dengan Minyak Zaitun

Membuat Kaki Menjadi Lebih Mulus dengan Minyak Zaitun

Kecantikan

Membuat Kaki Menjadi Lebih Mulus dengan Minyak Zaitun

RANCAH POSTMembuat kaki menjadi lebih mulus dengan minyak zaitun. Sejak dulu, minyak zaitun memang dikenal sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Tetapi, ternyata terdapat manfaat-manfaat lain dari minyak zaitun yang mungkin saja belum Anda ketahui.

Berikut beberapa manfaat dari minyak zaitun yang menakjubkan.

Membersihkan make up
Minyak zaitun memiliki manfaat untuk membersihkan make up secara alami tanpa mengandung bahan-bahan kimia. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E. Cara membuatnya cukup tuangkan sedikit minyak zaitun pada jari Anda atau bola kapas, lalu oleskan pada wajah Anda. Anda bisa mengeringkannya dengan menggunakan tisu atau juga lap.

Membersihkan mulut
Anda bisa menggunakan minyak zaitun dalam membersihkan mulut Anda. Caranya, cukup berkumur dengan menggunakan dua sendok teh minyak zaitun atau bisa pula diganti dengan menggunakan minyak kelapa, biarkan selama lebih kurang 20 menit. Jika sudah selesai, keluarkanlah minyak tersebut lalu bilas dengan air, kemudian sikat gigi seperti semula. Apabila dilakukan secara terus menerus, dalam waktu beberapa hari, gigi Anda akan tampak lebih putih.

Obat perut kembung
Apabila Anda merasakan sembelit, cukup mengkonsumsi satu sendok makan minyak zaitun. Minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik.

Melembabkan area bawah mata
Minyak zaitun dapat pula berguna untuk melembabkan kulit wajah Anda. tetapi, Anda tidak usah menggunakannya kepada seluruh wajah. Cukup oleskan pada area dibawah mata Anda. Hal ini dapat melembabkan dan juga melindungi kulit Anda karena minyak zaitun mengandung antioksidan. Anda pun bisa mengoleskannya pada bibir supaya tidak kering, sebelum Anda tidur.

Melindungi kulit kepala
Anda mungkin seringkali mendengar bahwa minyak zaitun bermanfaat untuk perawatan rambut supaya menjadi tampak lebih sehat dan juga bersinar. Tetapi selain itu, minyak zaitun juga bisa menyehatkan kulit kepala Anda. Cara mengaplikasikannya, pijatlah kulit kepala Anda dengan menggunakan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu, gunakanlah shower cap atau bungkus rambut Anda, kemudian biarkanlah selama kurang lebih 30 menit. Apabila sudah, bilaslah dengan sampo dan juga kondisioner seperti biasanya. Lakukanlah proses ini kira-kira seminggu sekali supaya kulit kepala Anda terbebas dari rasa gatal yang mengganggu.

Memuluskan kaki
Apabila Anda tidak mempunyai waktu ataupun uang untuk melakukan perawatan di salon, minyak zaitun bisa menjadi salah satu alternatif yang murah untuk dilakukan. Caranya, cukup pijat kaki Anda dengan menggunakan minyak zaitun sebelum Anda tidur, lalu pakailah kaus kaki untuk melembabkan dan juga melindungi kaki Anda yang terkena olesan minyak zaitun dari kasur yang Anda tiduri. Untuk mendapatkan hasil yang sangat lembut, cobalah scrub kaki Anda dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan juga garam.

Itulah beberapa manfaat dari minyak zaitun untuk perawatan tubuh kita. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
To Top