Connect with us

Samsung SM-G9198 Muncul di TENAA, Smartphone Lipat dengan Android Lollipop dan Snapdragon 808

Samsung SM-G9198 Muncul di TENAA, Smartphone Lipat dengan Android Lollipop dan Snapdragon 808

Info Gadget Terbaru

Samsung SM-G9198 Muncul di TENAA, Smartphone Lipat dengan Android Lollipop dan Snapdragon 808

RANCAH POST – Samsung SM-G9198 sempat hadir dan menghebohkan para pencinta gadget beberapa waktu lalu. Sebelumnya, handset ini diduga merupakan varian lain dari smartphone Samsung Galaxy S6 yang jadi flagship andalan Samsung saat ini. Namun ternyata hal itu tidaklah benar, karena menurut berita yang bocor kemarin, handset ini merupakan ponsel lipat yang dilengkapi dengan OS Android dan prosesor Snapdragon 808.

Kabar ini sendiri pertama kali datang dari TENAA, Pusar Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi China. Menurut situs TENAA, selain bakal menawarkan chpset Qualcomm Snapdragon 808 dan OS Android, ponsel lipat ini juga dikatakan bakal mendukung layar AMOLED berukuran 3,91 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Yang nantinya bakal dibalut dengan desain cantik berukuran 119.7 x 66.6 x 16.7 mm, dengan bobot yang cukup berat mencapai 191 gram.

Di bagian punggung, handset ini dilengkapi dengan kamera utama berlensa 16 Megapiksel, kumplit dengan LED Flash, dan kamera depan berlensa 5 Megapiksel. Sementara itu untuk chipset yang digunakan, yakni Qualcomm Snapdragon 808 ini mengusung teknologi Hexa-core dengan clock mencapai 1,8 GHz. Kehadiran chip ini sendiri telah menjadikan Samsung SM-G9198 ini sebagai smartphone pertama yang dibuat Samsung, yang menggunakan chipset tersebut.Samsung SM-G9198 Muncul di TENAA, Smartphone Lipat dengan Android Lollipop dan Snapdragon 808

Sementara untuk OS, handset Samsung SM-G9198 ini mengandalkan OS Android v5.1.1 Lollipop dengan fitur tambahan seperti teknologi 4G LTE, 2GB RAM, 16 GB memori internal dan fitur microSD berkapasitas maksimal sebesar 128 GB.

Samsung SM-G9198 ini tampaknya bakal menjadi suksesor, dari smartphone lipat Samsung sebelumnya, SM-G9098 yang juga mengusung OS Android dan dirilis di China. Sayangnya, handset ini hanya di pasarkan di China saja. Dan tampaknya SM-G9198 ini juga akan tersedia hanya untuk China, mengingat kurangnya minat pasar negara lain pada ponsel sejenis ini.

Anda sendiri bagaimana? Suka atau tidak?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top