Connect with us

Miris! Bocah ‘Hongbo’ Ini Bertahun-Tahun Hidup di Kandang Babi

Bocah kandang babi Hongbo

Berita Internasional

Miris! Bocah ‘Hongbo’ Ini Bertahun-Tahun Hidup di Kandang Babi

RANCAH POST – Kondisi mengenaskan sangat terasa pada kehidupan bocah asal Tiongkok ini. Bocah ini harus rela hidup di kandang babi dan menyantap makanan babi untuk bertahan hidup.

Bocah berusia 7 tahun malang itu tinggal di rumahnya di Punyang, Provinsi Henan. Ketika ditemukan oleh salah seorang warga setempat, bocah itu tidak bisa berbicara layaknya seperti orang biasa.

Warga juga menemukan bocah ini dalam keadaan memar-memar di sekujur tubuhnya. Relawan yang melihat bocah itu pada Sabtu (04/07/2015) merasa prihatin akan kondisinya.

Bocah itu dipanggil dengan sebutan ‘Hongbo Kecil’, sang bocah tidur di luar rumah selama 1 tahun. Bahkan menurut laman Puyang Morning Post, Selasa (07/07/2015), Hongbo tetap tidur di luar rumah meski dalam keadaan hujan dan salju.

Adapun tempat kandang babi tersebut memang berada di tengah halaman rumah keluarga Hongbo dan aromanya pun sangat menyengat. Saat ditelusuri, ayah sang bocah diketahui bernama Liu Zhenxue. Pria berumur 46 tahun itu merupakan seorang peternak babi, sementara sang ibu diketahui memiliki keterbelakangan mental.

Liu beternak babi dan menjadi tukang becak di Kota Punyang, meski bekerja kehidupan keluarganya tetap miskin. Dia juga terpaksa mengumpulkan sisa makanan dari beberapa restoran, untuk dijadikan makanan babi.

Menurut warga sekitar, keluarga tersebut memiliki 5 orang anak, namun 3 di antaranya dikabarkan meninggal. Diduga sikap kasar sang ibu menjadi penyebab kematian anak-anak mereka.

Seorang tetangga katakan, “Saya cukup sering mendengar ibunya menyeret Hongbo dan membenturkan kepalanya ke lantai dan pintu. Kadang butuh 3 sampai 4 kali pukulan hingga Hongbo menangis.”

Warga sekitar yang tersentuh hatinya karena melihat kondisi Hongbo kerap memberikannya baju dan makanan. Bahkan lebih lanjut lagi, Menurut Zhang Jiwen selaku salah satu relawan katakan, “Apabila saya bisa, saya ingin mengadopsi bocah ini. Saya mungkin tidak kaya, namun setidaknya saya bisa memberi ia makanan dan memasukannya ke sekolah.”

Hingga saat ini, tidak diketahui bagaimana kondisi terbaru bocah ‘kandang babi’ Hongbo Kecil ataupun keluarganya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top