Connect with us

Ini Dia Alasan Yogurt Dapat Dijadikan Alternatif Santapan Berbuka Puasa

Ini Dia Alasan Yogurt Dapat Dijadikan Alternatif Santapan Berbuka Puasa

Kesehatan

Ini Dia Alasan Yogurt Dapat Dijadikan Alternatif Santapan Berbuka Puasa

RANCAH POST Alasan yogurt dapat dijadikan alternatif santapan berbuka puasa. Es sirup biasanya menjadi salah satu minuman yang sangat difavoritkan semua orang untuk berbuka puasa. Hal ini dikarenakan asupan tersebut memiliki rasa manis sehingga dapat menyegarkan dan juga mengembalikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa.

Meskipun demikian,, mengkonsumsi minuman yang tinggi akan kandungan gula setiap kali berbuka puasa dapat memicu timbulnya penyakit diabetes dan juga menyebabkan berat badan Anda bertambah sesudah bulan Ramadhan selesai. Ditambah lagi dengan mengkonsumsi goreng-gorengan yang menjadi makanan favorit untuk berbuka yang sebenarnya sangat kurang sehat.

Bagi Anda yang menginginkan untuk mencari asupan yang sehat saat bulan puasa, yogurt dapat dijadikan sebagai alternatifnya. Produk yang merupakan olahan susu yang rasanya agak sedikit asam ini bisa diandalkan sebagai menu untuk berbuka puasa karena memiliki nutrisi dan juga mengenyangkan. Dibandingkan dengan sirup, yogurt lebih kaya akan sumber energi, protein, mineral, dan juga vitamin.

Apabila kita bandingkan dengan sirup. Sirup memang memiliki sumber energi yang terdapat dari glukosa. ‎Tetapi sirup tidak memiliki kandungan protein, vitamin, dan juga mineral seperti halnya yogurt. Tidak ada manfaat yang lain untuk kesehatan Anda.

Bukan hanya bergizi, menambah energi, dan rasanya nikmat saja, yogurt pun memiliki banyak sekali  manfaat. Seorang ahli mengatakan bahwa minuman yang memiliki kandungan sama dengan susu itu baik juga untuk memperbaiki sistem pencernaan Anda sehingga Anda dapat tetap sehat dan juga nyaman selama berpuasa. Yogurt juga sangat patut untuk dijadikan minuman andalan bagi ibu hamil dan juga anak-anak yang masih rentan mengalami konstipasi ataupun susah buang air besar.

Yogurt juga dipercaya dapat menghindarkan Anda dari berbagai penyakit-penyakit yang berbahaya. Yogurt dapat mengontrol gula darah sehingga sangat baik bagi penderita kencing manis. Beberapa penelitian juga membuktikan apabila ‎mengkonsumsi yogurt secara rutin dapat menurunkan kadar hipertensi dan juga mengurangi keganasan saluran pencernaan yang bisa menimbulkan penyakit kanker.

Sebagian orang mungkin merasa ragu untuk mengkonsumsi yogurt ketika berbuka puasa. Apalagi ketika perut kosong karena rasanya yang agak asam dikhawatirkan akan menimbulkan maag atau juga sakit perut. Tetapi ternyata yogurt memiliki pH berkisar antara 4-5. Yogurt pun masih dapat diterima perut walaupun belum terisi apapun.

Yogurt juga pantas pula dijadikan asupan berbuka puasa karena dapat dikonsumsi dengan berbagai macam cara. Dapat diminum sebagai pengganti kolak ataupun es sirup. Baik pula untuk dijadikan sebagai campuran buah sehingga akan semakin menyegarkan dan juga mengenyangkan.

Demikianlah alasan mengapa yogurt dapat dijadikan alternatif santapan untuk berbuka puasa Anda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top