Connect with us

Resep Tumis Tempe Tahu Kecap, Sajian Praktis Untuk Sahur

Resep Tumis Tempe Tahu Kecap, Sajian Praktis Untuk Sahur

Kuliner

Resep Tumis Tempe Tahu Kecap, Sajian Praktis Untuk Sahur

RANCAH POST Resep tumis tempe tahu kecap, sajian praktis untuk sahur. Tempe dan tahu adalah salah satu makanan yang sangat sederhana tetapi mempunyai nutrisi yang sangat baik dan juga sehat bagi tubuh. Selain memiliki nutrisi yang juga baik, tempe dan tahu adalah makanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam olahan menu masakan yang tentunya lezat dan juga pas di lidah. Kali ini, kami akan memberikan sebuah resep praktis yang terbuat dari tempe dan juga tahu yang sederhana tetapi mempunyai rasa yang sangat lezat.

Karena rasanya yang sangat lezat inilah, resep tempe dan tahu ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai menu untuk sahur. Berikut resep tumis tahu tempe kecap yang tentunya lezat dan juga praktis.

Resep tumis tempe tahu kecap

Bahan-bahan resep tumis tahu tempe kecap
200 gram tahu dipotong dadu
300 gram tempe dipotong dadu
5 siung bawang putih memarkan, iris-iris tipis halus
4 siung bawang merah iris-iris tipis halus
2 buah cabai hijau besar buang isinya, iris-iris tipis
1 buah cabai merah besar buang isinya, iris-iris tipis
1 batang daun bawang iris tipis serong
3 buah cabai rawit iris tipis
Garam secukupnya
4 – 5 sendok makan kecap manis
Kaldu bubuk secukupnya
7 sendok makan santan kelapa
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat resep tumis tahu tempe kecap
Pertama, goreng tahu dan tempe setengah matang. Angkat kemudian tiriskan. Setelah itu, tumis bawang putih dan juga bawang merah sampai tercium aroma harum. Kemudian masukkan cabai hijau, cabai merah dan juga cabai rawit. Tumis hingga semua bumbu layu, lalu masukkan daun bawang dan juga garam secukupnya. Setelah itu masukkan tahu dan juga tempe yang sudah digoreng setengah matang. Lalu tumis, dan aduk rata bersama bumbu. Jangan lupa untuk memasukkan kecap manis dan juga kaldu bubuk. Kemudian tambahkan santan kelapa dan tunggu sampai bumbu meresap ke dalam tempe dan juga tahu. Apabila tumis tempe dan tahu sudah matang, angkat kemudian sajikan di atas piring saji. Supaya tampilannya menjadi lebih menarik, taburi atasnya dengan menggunakan biji wijen.

Demikianlah resep tumis tempe tahu kecap yang lezat dan praktis. Semoga resep ini dapat menjadi inspirasi untuk Anda dalam menyajikan hidangan sahur yang istimewa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top