Connect with us

Ini Sepeda Anti Maling Paling Keren di Dunia, Akan Rusak Saat Dicuri

Ini Sepeda Anti Maling Paling Keren di Dunia, Sepeda Akan Rusak Saat Dicuri

Sepeda

Ini Sepeda Anti Maling Paling Keren di Dunia, Akan Rusak Saat Dicuri

RANCAH POST – Sebuah penemuan baru dalam industri gowes, dimana hal ini diklaim sebagai sepeda anti maling pertama di dunia yang akan rusak jika dicuri. Sepeda roda dua yang disebut Yerka, merupakan mahakarya dari tiga penemu muda yang berasal dari Chili.

Sebagaimana dilansir Mirror, terinspirasi dari orang-orang yang kehilangan sepeda akibat dicuri, Cristobal Cabello, Andrés Roi Eggers, dan Juan José Monsalve, memutuskan keluar dari bangku kuliah di sebuah universitas untuk merancang sepeda unik, sepeda anti maling.

Dalam upaya untuk mencegah maling, maka sepeda itu sendiri yang menjadi kunci. Bagian dari rangka sepeda terbagi dua dan bisa dimasukkan ke dalam poros saddle yang dapat ditarik keluar. Pembuat sepeda mengklaim hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh detik untuk mengunci sepeda. Ketika dikunci pada sebuah benda seperti tiang lampu, maka akan membuat sang pencuri kebingungan.

“Memperkenalkan sistem penguncian sepeda yang dirancang untuk membuat Anda merasa aman. Kami kembalikan ke akar masalah keamanan dan membuat pergeseran paradigma, yakni membuat kunci dari sepeda. Sekarang pencuri harus memotong struktur rangka utama untuk mengambil sepeda.” tulis website resmi Yerka.

Ketiga penemu muda tersebut mendapat bantuan dari pemerintah sebesar £64.000 atau setara dengan Rp1,3 milyar untuk mengembangkan sepeda anti maling ini dan menjual unit pertama mereka melalui situs crowdfunding, IndieGoGo.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sepeda

Advertisement
Advertisement
To Top