Connect with us

Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Anda

Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Anda

Kecantikan

Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Anda

RANCAH POST – Ini dia manfaat air kelapa untuk kecantikan Anda. Mungkin kebanyakan orang hanya tahu bahwa air kelapa muda hanyalah bisa memuaskan dahaga seseorang. menjadikan orang segar kembali sesudah kehausan dan juga kelelahan. Namun nyatanya tidak hanya sebatas itu saja lho!  Air kelapa muda mempunyai banyak kandungan zat yang sangat berharga untuk kesehatan dan juga kecantikan Anda.

Kali ini kami kan membagikan beberapa manfaat air kelapa muda untuk kecantikan Anda. Berikut rangkumannya untuk Anda.

Gatal dan eksim
Cara mengaplikasikannya, rendamlah segenggam beras di dalam air kelapa muda dengan tempurungnya hingga beras memiliki rasa asam sebab terjadi proses peragian, lalu beras digiling menjadi bubuk yang halus. Tepung beras itu dipakai dengan cara dioleskan di bagian tubuh yang terasa gatal, eksim, luka, atau juga telapak kaki pecah. Praktikan cara ini setiap hari selama 3 hingga 4 hari.

Luka bakar
Siapkan sejumput bubuk kunyit dan juga air kapur sirih. Campurkan dengan air kelapa. Pakaikan pada bagian yang terkena luka bakar, contohnya di telapak tangan atau juga telapak kaki. Rasa panas pun seketika akan cepat hilang.

Menghilangkan jerawat dan Mencegah kerutan
Mencuci muka dengan menggunakan air kelapa secara rutin setiap harinya bisa menyembuhkan dan juga melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan di wajah yang timbul lebih dini, kulit mengering, dan juga wajah menjadi terlihat cerah dan berseri.

Mencegah uban
Cara membuatnya yakni air kelapa hijau dicampurkan dengan satu sendok teh garam. Pakai untuk mencuci rambut untuk mencegah pertumbuhan uban.

Menghilangkan Ketombe
Ambil setengah butir kelapa tua dan juga seperempat nanas mengkal. Parut kedua bahan tersebut lalu ambil airnya. Masukkan perasan satu buah jeruk nipis dan juga satu setengah gelas air kelapa sampai merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Cuci sampai bersih dan lakukan satu minggu sekali.

Mengurangi Minyak Wajah
Ambil satu buah kelapa lalu parut. Masukkan air sedikit supaya parutan kelapa menjadi bubur. Tempelkan di seluruh wajah, kecuali daerah mata. Untuk mata, tempelkan irisan timun. diamkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan parutan kelapa lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Menyamarkan Lutut dan Siku Yang Menghitam
Siapkan jeruk lemon dengan ukuran sedang, belah menjadi dua lalu ambil airnya. Sisihkan air perasan tersebut, sebab sekarang ini yang Anda butuhkan yaitu lemonnya. Teteskan setengah sendok teh minyak kelapa pada lemon, kemudian usap secara perlahan tetapi berulang ke bagian lutut dan juga siku yang menghitam, sembari digosok dengan cara lembut. Lakukan berkali-kali hingga lemon dan juga minyak kelapa habis, kemudian bersihkan. Lakukan setiap hari hingga warna hitamnya tampak memudar.

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kecantikan Anda. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top