Connect with us

Ilmuwan Ini Bisa Ubah Kotoran Manusia Jadi Makanan

Ilustrasi

Berita Internasional

Ilmuwan Ini Bisa Ubah Kotoran Manusia Jadi Makanan

RANCAH POST – Sebagian orang ketika membicarakan kotoran manusia pasti akan berpikir sesuatu yang menjijikkan. Namun, hal tersebut nampaknya bersebrangan dengan ilmuwan California satu ini. Baru-baru ini mereka melakukan eksperimen dan hasilnya ternyata sangat mengejutkan. Mereka sukses mengubah kotoran yang dikeluarkan manusia menjadi makanan dan material lain.

Menurut laman mirror, Jumat (21/08/2015), Mark Blenner ketua tim peneliti dari Clemson University, California, sukses merampungkan penelitian dengan tajuk ‘Synthetic Biology for Recycling Human Waste into Food, Nutraceuticals, and Materials: Closing the Loop for Long-Term Space Travel.’

Studi kotoran manusia tersebut diyakini dapat menjadi solusi jitu terhadap keterbatasan daya tampung makanan untuk para astronot yang tengah melakukan misi di luar angkasa, terutama misi dalam jangka panjang.

Bukan hanya itu, hasil studi tersebut sukses mendapatkan penghargaan dari NASA dan diharapkan mampu menjadi salah satu solusi permasalahan saat misi luar angkasa. Terlebih, NASA juga memberikan gelontoran dana untuk pengembangan penelitian tersebut.

Dana yang diberikan NASA dikabarkan sebanyak 128 ribu poundsterling selama lebih dari 3 tahun masa penelitian untuk fakultas yang melakukan penelitian teknologi pendukung misi NASA. Pemberian dana oleh NASA sebenarnya bukanlah suatu hal yang baru. Mereka juga kerap membiayai sejumlah penelitian yang dilakukan universitas untuk menunjang sains dan kebutuhan NASA di luar angkasa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top