Connect with us

Lenovo Siap Kirim ZUK Z1 Ke Pasar Global Mulai September Mendatang

Lenovo Siap Kirim ZUK Z1 Ke Pasar Global Mulai September Mendatang

Info Gadget Terbaru

Lenovo Siap Kirim ZUK Z1 Ke Pasar Global Mulai September Mendatang

RANCAH POSTSetelah sukses merilis ZUK Z1 di China, Lenovo harusnya segera mempersiapkan smartphone berbasis Cyanogen ini untuk segera rilis di pasar global. Terlebih dengan kesuksesannya di China, dimana handset ini sampai dipesan lebih dari 2 juta pelanggan melalui pre-order.

Mungkin nama ZUK sendiri masih cukup asing untuk Anda. Maka perlu diketahui, bahwa ZUK ini adalah perusahaan baru yang didirikan Lenovo beberapa waktu lalu. Yang bakal meramaikan pasar smartphone dunia. Sementara itu, ZUK Z1 adalah smartphone perdana dari perusahaan ini, yang berjalan dengan OS Cyanogen.

Cyanogen baru saja mengumumkan bahwa handset ZUK Z1 akan segera dirilis global, setidaknya mulai bulan Oktober nanti. Hal ini jelas merupakan kabar baik bagi mereka yang memang menantikan kehadiran dari smartphone baru ini. Namun sayang, masih belum ada kepastian berapa handset ini bakal dibanderol. Tapi ada kemungkinan, harga yang ditawarkan tidak akan jauh dari angka USD300 untuk versi Lock. Karena di China sendiri, handset ini dijual USD285.

ZUK Z1 ini bakal hadir dengan menjalankan CyanogenOS 12.1 berbasis Android Lollipop, dengan spesifikasi hardware yang sama dengan versi lokal ZUK Z1 yang dijual di China. Yakni dengan membawa layar FHD 1080p berukuran 5,5 inci, sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada tombol home fisik, konektifitas LTE, kamera depan 8MP dengan kamera utama 13MP.

Selain itu, ruang pacunya sendiri bakal dihiasi dengan 3GB RAM dan 64GB memori internal. Dan menjalankan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 801 SoC yang dikenal sebagai prosesor Quad-core yang cukup kuat. Ia juga akan disertai konektifitas USB tipe-C dengan baterai 4100 mAh.

Jika dilihat dari spesifikasi kelas High-end yang diusungnya ini, kemungkinan seri Z1 dari ZUK ini bakal menjadi salah satu flagship baik untuk ZUK maupun Lenovo.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top