Connect with us

Unik

Ternyata, Tuhan Tinggal di Banyuwangi

Published

on

KTP bernama Tuhan

RANCAH POST – Setiap orang tua pada umumnya memberikan nama yang terbaik untuk buah hatinya. Namun, apabila ‘Tuhan’ dijadikan nama seseorang apakah cukup masuk akal?

Mulanya kabar ini muncul di beberapa situs sosial media. Netizen mengupload sebuah foto KTP (kartu tanda penduduk) yang memiliki nama identiras Tuhan. Menurut laman Detik, setelah ditelusuri lebih lanjut, tepatnya di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, pria bernama Tuhan ini ternyata benar-benar ada. Tidak sedikit orang-orang merasa aneh ketika mendengar nama tersebut.

Tuhan serta anak dan istri tinggal di sebuah rumah sederhana di Dusun Krajan. Laki laki kelahiran (30/06/1973) itu terlihat santun dan kalem. Bersama istrinya, Husnul Hotimah, ia begitu ramah dan tidak canggung menceritakan aktifitasnya sehari-hari.

Di sekitar tempat tinggalnya, pria ini sebenarnya sering dipanggil dengan nama Tohan. Ia tidak menyangka jika foto KTP yang menyelipkan nama uniknya itu akan membuatnya tenar.

Saat ditanya terkait namanya, Tuhan mengatakan bahwa ia merupakan putra bungsu dari 7 saudara dari pasangan Jumhar dan Dawijah. Semasa orangtuanya hidup, ia tak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama unik tersebut. Begitupun kepada 6 orang saudaranya.

Tuhan katakan, “Ya enggak pernah nanya juga terkait masalah pemberian nama, ke orang tua saya. Orang tua juga tidak pernah cerita kenapa saya dikasih nama Tuhan,” Jumat (21/08/2015).

Apabila mendengar saudaranya yang lain, yaitu Halifah, Juni, Ainan, Aisyah, Nasiah dan Isroti, terdengar tidak ada nama yang aneh. Pemberian nama tersebut hingga kini menjadi tanda tanya dalam benak Tuhan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement