Google Doodle Rayakan Penemu Papan Surfing Duke Kahanamoku

Google Doodle Surfing
Google Doodle Surfing

RANCAH POST Google Doodle kembali membuat gambar menarik pada hari ini, (24/08/2015). Untuk kali ini, Google mengangkat tema seorang penemu olahraga selancar atau surfing bernama Duke Kahanamoku untuk halaman utamanya.

Google doodle hari ini khusus memperingati 125 tahun atas kelahiran penemu olahraga ekstrim itu. Duke Kahanamoku yang memiliki nama lengkap Duke Paoa Kahinu Mokoe Hulikohola Kahanamoku ini menjadi sosok yang tampil di homepage Google Indnesia dan dunia.

Duke lahir lahir pada (24/08/1890). Prestasi terbaiknya yaitu saat meraih medali emas Olimpiade untuk cabang Renang. Sebagai seorang anak pantai, ia cenderung menghabiskan masa hidupnya di sekitar laut.

Dari semasa kecilnya hingga menemukan olahraga selancar atau surfing ia dibesarkan di pantai Hawai. Di tempat itulah ia belajar berenang hingga meorehkan sederet prestasi.

Bukan hanya juara lomba yang digelar secara resmi, Duke Kahanamoku juga merupakan ahli papan surfing. Diketahui ia juga pernah membuat papan surfing terpanjang. Bahkan menjadi perhatian media pasca sukses berdiri selama 3 jam di atas papan selancar air tawar.

Bukan hanya itu, ia juga pernah menjadi tim penyelamat dengan mengenakan surfing dalam peristiwa kapal pesiar terbalik di Newport Beach, California. Dengan sejumlah prestasi dan pengaruh besarnya di dunia, akhirnya Google Doodle merayakan ulang tahun Duke.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here