Connect with us

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Kecantikan

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

RANCAH POST Cara melembutkan rambut secara alami. Rambut yang indah merupakan rambut yang lembut dan juga berkilau. Rambut yang lembut juga menjadi tanda jika rambut itu sehat. Dengan rambut yang halus dan juga berkilau akan menjadikan rasa percaya diri Anda menjadi lebih besar. Dan anda akan merasa nyaman ada di mana saja dan juga kapan saja.

Tetapi kebanyakan orang akan memakai cara-cara instan untuk mewujudkan semua hal itu. Misalnya memakai produk-produk kecantikan yang mempunyai banyak kandungan bahan kimia di dalamnya. Produk-produk ini sesungguhnya bukan menjadikan rambut menjadi lebih baik, tetapi akan menjadikan keadaan rambut Anda bertambah buruk. Oleh sebab itu, seharusnya pakailah bahan alami di bawah ini untuk hasil yang maksimal dan juga bagus.

Menggunakan Pisang Dan Madu
Untuk melembutkan rambut dengan cara alami anda bisa memakai campuran pisang dan juga madu. Pisang dan madu bisa memberikan nutrisi untuk rambut yang bermanfaat untuk melembutkan rambut karena kekurangan asupan nutrisi. Caranya cukup mudah yaitu ambillah beberapa buah pisang lalu haluskan sampai benar-benar halus. kemuudian masukkan madu sebanyak satu sendok makan. Sebelum anda memakai campuran pisang dan juga madu tadi, keramaslah terlebih dahulu. Sesudah itu pakai campuran pisang dan madu itu sebagai masker dan biarkan selama 20 menit. Bilaslah dengan air sampai benar-benar bersih. Dengan cara ini rambut anda akan menjadi berkilau dan lebih lembut dari sebelumnya.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya telah sangat terkenal manfaatnya dalam menjaga keindahan dan juga kesehatan rambut. Salah satunya yaitu melembutkan rambut dengan cara alami. Kandungan-kandungan di dalam lidah buaya amat berkhasiat untuk rambut. Caranya yakni ambillah beberapa buah lidah buaya, kupas lalu ambil daging lidah buaya yang menyerupai gel. Letakkan gel itu dalam sebuah wadah dan haluskan. Anda bisa menambahkan sedikit air. Pakailah lidah buaya itu untuk masker rambut anda. Oleskan dengan cara menyeluruh di rambut, dan biarkan selama semalam 30 menit. Lalu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

Menggunakan Alpukat
Selain menjadikan rambut anda lebih lembut, alpukat ini juga bisa menjadikan rambut anda menjadi lebih harum. Cara melembutkan rambut dengan cara alami dengan alpukat yakni ambilah satu buah alpukat matang yang memiliki ukuran sedang. Lumatkan sampai halus dan merata. Setelah lumat pakai buah alpukat itu menjadi masker rambut. Biarkan masker alpukat itu kurang lebih selama 1 jam, sehingga kandungan-kandungan pada alpukat itu mampu terserap ke dalam rambut dan juga kulit kepala Anda.

Menggunakan Air Jeruk Nipis Atau Lemon
Jeruk nipis atau lemon juga dapat dijadikan menjadi bahan alami untuk melembutkan rambut. Hal ini disebabkan karena jeruk nipis dan lemon adalah buah yang banyak memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C amat bagus untuk kesehatan dan juga keindahan rambut. Selain menjadikannya lembut, jeruk nipis atau lemon juga dapat menjadikan rambut menjadi lebih berkilau.

Itulah beberapa cara melembutkan rambut secara alami. Tidak perlu ribet dan mengeluarkan biaya yang terlalu banyak, dengan cara praktis dan alami pun, Anda sudah bisa membuat rambut Anda menjadi lebih lembut. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top