Connect with us

Ini Dia Makanan Yang Dapat Meningkatkan Trombosit

Ini Dia Makanan Yang Dapat Meningkatkan Trombosit

Kesehatan

Ini Dia Makanan Yang Dapat Meningkatkan Trombosit

RANCAH POSTIni dia makanan yang dapat meningkatkan trombosit. Keping darah atau yang biasa disebut sebagai trombosit memiliki peranan dalam proses pembekuan darah yang akan menghambat pendarahan secara berlebihan ketika tubuh terluka. Selain daripada itu, trombosit juga memiliki peran sebagai pencegah infeksi berbagai penyakit pada tubuh.

Namun sayangnya penyakit khusus contohnya demam berdarah menjadi penyebab jumlah trombosit Anda menurun. Apabila jumlah trombosit menurun, sistem kekebalan tubuh Anda pun akan melemah. Hal ini mengakibatkan Anda semakin tidak berdaya untuk melawan penyakit Anda. Untuk mencegah hal itu terjadi, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan trombosit di dalam tubuh Anda.

Pepaya
Pepaya merupakan buah terbaik yang dapat meningkatkan jumlah keping darah Anda. Selain buahnya, mengkonsumsi daun pepaya yang direbus juga bisa meningkatkan kadar trombosit Anda dengan alami.

Delima
Buah berwarna merah ini sangat kaya akan zat besi yang dapat membantu dalam meningkatkan jumlah trombosit. Selain daripada itu delima yang tinggi kandungan vitamin bisa membantu Anda dalam melawan penyakit demam berdarah.

Sayuran hijau
Sayuran hijau memiliki kandungan vitamin K yang bagus dikonsumsi saat jumlah trombosit Anda menurun. Selain bayam, kangkung dan juga sayuran hijau lainnya berkhasiat untuk meningkatkan jumlah keping darah atau trombosit Anda.

Bawang putih
Selain bagus untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan alami, mengkonsumsi bawang putih juga dapat menambah trombisit di dalam tubuh. Oleh sebab itu jangan buang bawang putih yang umumnya muncul pada masakan Anda.

Buah bit
Mereka yang menderita anemia dan juga sedang lemas, konsumsi semangkuk buah bit minimala dua kali dalam seminggu. Buah ini dapat menjaga jumlah trombosit Anda supaya tidak turun.

Hati
Baik hati ayam ataupun hati sapi, keduanya berkhasiat untuk meningkatkan jumlah keping darah Anda. Tetapi, pastikanlah Jika Anda telah memasaknya dengan benar karena proses pemasakan yang salah dapat merusak kesehatan tubuh Anda.

Kismis
Buah-buahan kering misalnya kismis memiliki kandungan 30% zat besi yang bagus untuk meningkatkan kadar trombosit dengan cara alami.

Aprikot
Aprikot merupakan jenis buah yang memiliki kandungan yang tinggi akan zat besi. Mengkonsumsi sebuah aprikot tiap harinya bisa menambah jumlah keping darah Anda.

Kurma
Kurma tinggi akan kandungan zat besi dan juga nutrisi lainnya yang berkhasiat untuk menambah trombosit dengan cara alami.

Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan trombosit atau keping darah di dalam tubuh Anda. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top