Connect with us

Aplikasi Lumia Camera Kini Bisa Digunakan Pada Smartphone Non-Lumia?

Aplikasi Lumia Camera Kini Bisa Digunakan Pada Smartphone Non-Lumia?

Software

Aplikasi Lumia Camera Kini Bisa Digunakan Pada Smartphone Non-Lumia?

RANCAH POST – Saat ini nama platform Windows Phone memang masih lekat dan kental dengan brand Microsoft Lumia maupun Nokia Lumia yang diakui atau tidak merupakan lini smartphone yang telah mengangkat nama besar Windows Phone. Terlebih lini ponsel ini kini dimiliki oleh pihak Microsoft sendiri.

Namun faktanya, handset Windows Phone sendiri bukanlah Lumia saja. Masih ada sejumlah smartphone dari vendor lain yang bergerak di platform ini. Misalkan seperti sejumlah handset HTC, Huawei dan tidak terkecuali dengan Samsung.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa pangsa pasar yang kecil dan masih belum banyaknya aplikasi yang tersedia di lingkungan Windows Phone ini (karena developer yang kurang berminat), seolah telah menjadi sebuah lingkaran setan yang tak pernah bisa berhenti berputar. Yang membuat para konsumen, developer dan sejumlah vendor merasa ragu untuk terjun ke lingkungan Windows Phone ini.

Pelanggan merasa bahwa aplikasi yang tersedia terlalu sedikit. Developer merasa bahwa pangsa pasar yang sedikit itu membuat mereka rgu untuk bergabung dengan platfom ini. Dan para vendor juga merasa hal yang sama. Sehingga jika ingin keluar dari lingkaran ini, mau tidak mau Microsoft harus berani mengatasi salah satu dari ketiga masalah ini.

Kini salah satu masalahnya mungkin sudah sedikit teratasi. Baru-baru ini, sejumlah percobaan membuktikan bahwa aplikasi Lumia Camera ternyata dapat digunakan di smartphone Windows Phone non Lumia. Yakni tepatnya pada handset Huawei Ascend W1 dan Samsung TIV SE yang juga menjalankan OS Windows Phone 8.1. Karena seperti yang Anda tahu, bahwa meski sama-sama menjalankan OS Windows Phone, ada beberapa aplikasi yang hanya bisa digunakan pada handset Lumia. Dan Lumia Camera inilh salah satunya.

Aplikasi Lumia Camera ini memang bisa dijalankan di sejumlah smartphone Windows Phone non Lumia. namun sayang, meski bisa digunakan untuk menjalankan sejumlah fitur utama, aplikasi ini masih memiliki masalah berupa adanya beberapa fitur yang masih tidak bisa digunakan.

Misalnya seperti mengatur fokus dan waktu eksposur kamera belakang. Jika fitur ini digunakan, maka aplikasi akan mengalami crash. Dan aplikasi Lumia Camera ini juga tidak dapat dipakai sebagai aplikasi default untuk kamera.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top