Connect with us

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4.

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4. Saat ini kita telah dihebohkan dengan kehadiran dari smartphone anyar, Samsung Galaxy Note 5. Yang merupakan generasi terbaru dari lini handset Samsung Galaxy Note series, sekaligus penerus dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Note 4.

Nah, lalu apa sajakah perbedaan atau keunggulan dari handset Samsung Galaxy Note 5 ini jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Note 4? Banyak hal yang bisa kita ulas. Baik dari segi spesifikasi, fitur desain dan terutama mungkin harga. Salah satu fitur yang hanya bisa kita temui pada handset Samsung Galaxy Note 5 ini adalah kehadiran dari chipset terbaru Samsung, Exynos 7420 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Nah, lalu selaain itu, apa lagi peningkatan yang ditawarkannya? Bisa Anda simak pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4

Pertama kita ulas dulu Samsung Galaxy Note 4. Sehingga nanti kita bisa mengetahui, peningkatan seperti apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 5 sehingga kita harus terkesan dan tergiur padanya.

Pertama di sisi layar. Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci. Layar ini dilengakapi dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 515 ppi. Layar ini sendiri dilengkapi dengan perlindungan layar berupa lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan dibalut body cantik berdimensi 153.5 x 78.6 x 8.5 mm dengan bobot 176 gram.

Di bagian bawah layar diletakkan sebuah tombol home yang memiliki fungsi ganda sebagai pemindai sidik jari dan disertai S Pen Stylus.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy Note 4 ini ditanami dengan chipset Qualcomm Snapdragin 805 Quad-core dengan clock speed mencapai 2,7 GHz Krait 450 (untuk model SM-N910S) dengan GPU Adreno 420 dan chip Exynos 5433 Quad-core 1,3 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,9 GHz Cortex-A57 untuk model SM-N910C dengan Mali-T760 (untuk model SM-N910C).

Kedua model ini sama-sama dilengkapi dengan 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB, dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 128GB. Dan menjalankan OS Android v4.4.4 KitKat dengan jaminan upgrade ke OS Android v5.0.1 Lollipop.

Samsung Galaxy Note 5 ini juga dibekali sensor kamera 16 MP dengan OIS, Autofokus dan LED Flash. Dengan kemampuan merekam video berkualitas [email protected], [email protected] Serta tidak lupa dengan kamera depan yang mengandalkan sensor 3,7MP dengan kemampuan rekam berkualitas 1440p.

Handset ini juga dibekali dengan kemampuan konektifitas yang cukup mempuni. Dengan koneksi mobile yang mengandalkan slot micro-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat6 berkecepatan 300/50 mAh.

Serta ada pula dukungan konektifitas lain seperti WiFi 802.11, Bluetooth v4.1, GPS kumplit, koneksi NFC dan microUSB v2.0. dengan (MHL 3 TV-out), USB Host. Handset ini juga dibekali baterai Li-ion berkapasitas 3220 dengan Quick Charge 2.0.

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4.

Samsung Galaxy Note 4

Selanjutnya adalah si model baru, Samsung Galaxy Note 5. Yang menawarkan spesifikasi berupa layar Super AMOLED dengan ukuran yang masih sama. Yakni 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel dengan kepadatan layar mencapai 518ppi.

Layar ini sendiri dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Namun dengan balutan body yang lebih ramping dengan ketebalan mencapai 7,6 inci dan bobot hanya 171 gram saja. Handset ini sendiri masih mendukung sensor sidik jari dan dilengkapi dengan S-Pen. Namun tampaknya akan sedikit lebih menarik jika mengacu pada rumor yang banyak beredar sebelumnya.

Samsung Galaxy Note 5 ini juga ditanami dengan chip Exynos 7420 SoC dengan CPU Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2,1 GHz Cortex-A57. Dan mengandalkan GPU Mali-T760MP8 untuk mengelola bagian grafis.

Handset ini juga diperkuat dengan 4GB RAM dan dua varian memori internal, dengan ukuran 32GB dan 64GB. Dan menjalankan OS Android v5.1.1 Lollipop sebagai platform utama.

Handset Samsung Galaxy Note 5 ini juga dibekali kamera utama 16MP dengan OIS, autofokus dan LED Flash. Serta sejumlah fitur lain termasuk kemampuan merekam video dengan kualitas [email protected], [email protected] dan kamera depan berlensa 5MP.

Samsung Galaxy Note 5 ini juga menawarkan sejumlah fitur konektifitas kelas tinggi. Dengan slot micro-SIM yang mendukung teknologi mulai dari 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat6 300/50 Mbps.

Serta sejumlah dukungan koneksi yang tidak kalah premium, mulai dari WiFi 802.11 berkualitas, Bluetooth v4.2, GPS, NFC dan slot microSD v2.0 dengan USB Host.

Samsung Galaxy Note 5 ini juga disertai dengan baterai Li-Po non removeable dengan dukungan Wireless Charging dan Quick Charging.

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 5 baru saja diluncurkan, dan masih belum tersedia untuk dibeli. Meski handset Samsung Galaxy S6 Edge+ yang diumumkan bersama dengan Galaxy Note 5 ini sudah dipasangi harga di sejumlah negara, namun tidak demikian dengan Note 5. Dimana harga Samsung Galaxy Note 5 masih belum diketahui.

Sementara itu, harga Samsung Galaxy Note 4 dibanderol mulai Rp7.254.000 di situs BliBli.com. dan bisa didapatkan juga dengan harga berbeda sesuai promo yang diterapkan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top