Connect with us

Cara Memilihkan Baju Muslim Untuk Anak Perempuan

Cara Memilihkan Baju Muslim Untuk Anak Perempuan

Fashion

Cara Memilihkan Baju Muslim Untuk Anak Perempuan

RANCAH POST – Kebanyakan orang tua pasti mengenalkan buah hati dengan busana muslim. Hal ini merupakan salah satu kewajiban orang tua, karena pakaian muslim akan membuat anak Anda berpenampilan sopan dalam berpakaian. Jika Anda mempunyai anak perempuan, mengenalkan cara berpakaian yang sopan memang sangat penting sekali.

Salah satunya adalah dengan mengenalkan baju muslim untuk anak perempuan, sehingga anak Anda nantinya akan terbiasa menutup auratnya dalam berpakaian. Tidak hanya model baju gamis orang dewasa saja yang terus mengalami perkembangan desainnya. Baju muslim untuk anak pun juga berkembang dengan pesat. Selain ada beraneka macam desain yang baru, baju muslim untuk anak juga mempunyai berbagai warna yang sangat menarik dan disukai oleh anak-anak.

Memilih baju muslim untuk anak sangat identik dengan desain bermain dengan banyaknya warna
Oleh karena itulah jika warna kulit buah hati Anda gelap pilihkanlah kombinasi warna yang tidak terlalu ramai, karena dengan kombinasi warna yang tidak ramai akan membuat kesan yang aneh dan juga kotor. Anda juga dapat memberikan baju yang berwarna coklat atau juga bisa memberikan warna yang hampir sama dengan warna kulit buah hati Anda.

Sesuaikan baju dengan aktivitas buah hati Anda
Pilihlah model baju yang sesuai dengan aktivitas anak Anda. Jika anak Anda adalah anak yang pendiam, Anda juga dapat memberikan baju yang berupa gamis dengan tambahan ornamen bunga.

Sesuaikan model baju dengan bentuk badan buah hati Anda
Pada saat Anda hendak memilih pakaian untuk sang buah hati Anda, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana bentuk badan anak Anda. Karena jika Anda milih baju yang salah akan membuat buah hati terlihat lebih kurang menarik. Jika buah hati Anda memiliki bentuk badan yang gendut Anda bisa memilihkan baju yang tidak memiliki kerutan dan juga baju yang berupa gamis dress, jangan pernah memilihkan baju yang berukuran pas dengan badan anak Anda, pilihlah yang sedikit agak lebih besar dari badannya. Jika anak Anda berbadan kurus pilihlah baju yang mempunyai motif bunga, baju yang memiliki kerutan dapat menjadi pilihan Anda.

Memperhatikan bahan
Bahan yang digunakan untuk pakaian haruslah diperhatikan juga saat Anda memilih baju untuk anak perempuan agar supaya nantinya sang buah hati Anda akan merasa sangat nyaman saat sedang memakainya. Anak kecil memang lebih aktif daripada orang dewasa, oleh karena itu Anda juga harus memilihkan model baju yang kuat dan juga bagus.

Pilihlah jilbab yang berbahan tidak licin
Sesuaikan juga warna jilbab dengan busana buah hati Anda, agar penampilannya tetap terjaga keindahannya. Jangan mengggunakan jilbab yang berbahan licin karena hal itu akan membuat buah hati merasa tidak nyaman. Selain itu jilbab yang berbahan licin juga akan membuat buah hati kesusahan dalam melakukan aktivitasnya. Pilihlah jilbab dengan model yang simple saja agar tidak terlalu ribet.

Itu tadi cara memilihkan baju muslim untuk anak perempuan. Jika Anda sayang anak Anda jaga selalu kenyamanan anak Anda.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Yunie

    October 8, 2015 at 5:16 pm

    Keren tipsnya. jadi nambah pengetahuan baru dan juga biar gak salah pilih baju untuk anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fashion

Advertisement
Advertisement
To Top