Connect with us

Apple iPhone 6s dan 6s Plus Bakal Ditanami Kamera 12MP dengan Lensa 5 Elemen

Apple iPhone 6s dan 6s Plus Bakal Ditanami Kamera 12MP dengan Lensa 5 Elemen

Info Gadget Terbaru

Apple iPhone 6s dan 6s Plus Bakal Ditanami Kamera 12MP dengan Lensa 5 Elemen

RANCAH POSTKehadiran Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memang telah menarik cukup banyak perhatian. Salah satunya adalah rumor mengenai bagian kamera yang menurut kabar akan hadir dengan sensor 12 Megapiksel. Sedikit lebih ditingkatkan dari sensor kamera sebelumnya yang hanya 8MP saja. Hal ini diungkap oleh salah satu sumber di rantai pasokan Apple, melalui wawancara dengan Business Insider.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Apple telah memesan teknologi lensa 5 elemen untuk dipasangkan pada handset Apple iPhone terbaru. Dan komponen ini kini tengah dalam proses produksi masal. Dan dengan asumsi bahwa Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bakal dirilis September nanti di ajang IFA 2015, maka besar kemungkinan bahwa komponen kamera ini memang dibuat untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Setiap elemen pada kamera ini seperti lensa yang berdiri-sendiri, dan ketika mereka bersama-sama, mereka memiliki kemampuan untuk menangkap informasi yang lebih rinci. Semua komponen ini dibuat dari bahan plastik, bahkan harganya sendiri hanya berkisar di angka USD1 (atau senilai Rp14 ribuan untuk kurs saat ini) per unitnya. Namun tenang, karena Apple juga pastinya bakal melapisi kamera ini dengan lapisan kaca safir demi menjaga lensa kamera dari goresan.

Teknologi kamera 5 elemen ini sendiri sebenarnya masih kalah unggul dengan teknologi lensa kamera 6 elemen yang diusung sejumlah handset Android seperti OnePlus 2. Lensa kamera 5 elemen ini sendiri memiliki kemampuan untuk menangkap lebih banyak cahaya, sehingga kamera ini dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas. Termasuk dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Meski masih belum akan mengusung teknologi lensa 5 elemen pada handset Apple iPhone 6s dan 6s Plus, Apple dikabarkan akan menyiapkan lensa 6 elemen untuk iPhone 7 tahun 2016 mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top