Connect with us

Resep Pepes Tahu Kemangi Pedas Ala Sunda

Resep Pepes Tahu Kemangi Pedas Ala Sunda

Kuliner

Resep Pepes Tahu Kemangi Pedas Ala Sunda

RANCAH POSTResep pepes tahu kemangi pedas ala Sunda. Masakan pepes tahu atau biasa disebut juga dengan pais tahu dimasak dengan cara melumatkan tahu lalu dicampurkan dengan bumbu-bumbu dan juga rempah, selain itu dapat pula dimasukan daun kemangi untuk menambah aroma dan juga cita rasa kelezatannya selain dari aroma khas daun pisang yang menjadi pembungkusnya. Proses berikutnya yakni dimasak dengan cara dikukus atau juga direbus bahkan sesudahnya dapat juga dibakar sejenak supaya wanginya lebih sedap.

Bahan-bahan lain yang biasanya dicampur atau dijadikan sebagai bahan tambahan misalnya teri, jamur, udang, daging dan juga aneka bahan lainnya.  Menu yang amat terkenal dalam daftar masakan kuliner Bandung ini amat lezat dan menjadi olahan tahu sederhana yang menjadi favorit.

Cara mengolah pepes tahu ala Sunda kali ini mempunyai tambahan potongan daging ayam untuk menambah kelezatan dan juga keunikan tak lupa juga ditambahkan cabe rawit untuk memberikan rasa pedas. Berikut resep pepes tahu kemangi pedas yang kami bagikan khusus untuk Anda.

Resep Pepes Tahu Kemangi Pedas

Bahan-bahan
6 buah tahu kuning berukuran sedang, rendam dalam air panas selama kurang lebih 5 menit
200 gram daging ayam, potong-potong kecil
20 lembar daun kemangi
1 butir telur
1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
5 biji merica
1 sendok teh garam
1 sendok teh penyedap rasa
2 batang daun bawang, iris halus
cabe rawit sesuai selera, iris halus
2 lembar daun pisang, potong kurang lebih 10cm atau sesuai selera
lidi atau tusuk sate untuk penyemat

Cara Membuat
Pertama, haluskan bawang putih, bawang merah, garam, penyedap rasa dan juga merica lalu tambahkan tahu dan haluskan sampai tahu benar-benar halus. Kocok lepas telur kemudian campurkan juga ke dalam adonan tahu, aduk sampai merata. Tambahkan ayam, daun bawang dan juga daun kemangi ke dalam adonan tahu, sesudah itu aduk lagi sampai semua bahan tercampur. Siapkan daun pisang yang sudah dipotong-potong, Tambahkan 2 sendok makan adonan tahu dan juga irisan cabe rawit lalu sematkan dengan menggunakan tusuk sate atau penyemat yang lain. Kukus tahu selama kurang lebih 1 jam atau sampai matang, pepes tahu pun siap untuk disajikan.

Itulah resep pepes tahu kemangi pedas yang tentunya khas, lezat dan juga unik. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumaha karena cara membuatnya yang tentunya sangat mudah dan juga praktis. Menu ini sangat cocok untuk disajikan kapan saja.  Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top