Connect with us

Video Penjelasan Simpel Kenapa Rupiah Melemah Jadi Trending Topik

Ilustrasi

Internet

Video Penjelasan Simpel Kenapa Rupiah Melemah Jadi Trending Topik

RANCAH POST – Video penjelesan kenapa rupiah melemah kini menjadi bahan perbincangan Netizen di sejumlah situs sosial media. Bahkan, di Twitter video ini menjadi trending topik.

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah semakin hari semkain terjun bebas, hal ini mulai menarik perhatian berbagai kelas masyarakat. Terlebih, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS kini sudah menembus angaka Rp14.000 lebih.

Hal tersebut membuat para Netizen mulai banyak memperbincangan terkait penyebab pelemahan rupiah. Ada yang menyebut karena ekonomi Amerika Serikat tengah menguat, sebagian lagi ada yang berpendapat karena pertumbuhan ekonomi dunia yang lambat.

Presiden Jokowi bahkan menyangka bahwa konflik Korea Utara dan Korea Selatan turut mempengaruhi pelemahan nilai tukar rupiah.

Pasca spekulasi dan prediksi bermunculan, sebuah video YouTube bertajuk Kenapa Rupiah Melemah? diunggah oleh akun bernama Kok Bisa? Video tersebut mencoba menjelaskan penyebab nilai tukar rupiah terus merosot. Video tersebut menerangkan secara sederhana atau simpel terkait pemicu pelemahan nilai rupiah.

Inilah video Kenapa Rupiah Melemah? yang tengah populer di sosial media:

Meski banyak menuai pro dan kontra, video berdurasi 3 menit lebih ini telah ditonton lebih dari 54.000 viewers. Sebanyak 2.064 Netizen bahkan memberikan like pada video yang diposting pada (23/08/2015) tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement
To Top