Connect with us

Inilah Makanan Sumber Probiotik Untuk Tubuh Anda

Inilah Makanan Sumber Probiotik Untuk Tubuh Anda

Kesehatan

Inilah Makanan Sumber Probiotik Untuk Tubuh Anda

RANCAH POSTInilah makanan sumber probiotik untuk tubuh Anda. Mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik dapat membantu mengembalikan keseimbangan alami dari bakteri usus dan juga mengobati masalah pencernaan di mulai dari sembelit dan juga diare.

Makanan yang memiliki kandungan probiotik juga bisa membantu mengurangi perut kembung dan juga gas dalam perut yang diakibatkan oleh sindrom iritasi usus dan gejala yang memiliki hubungan dengan intoleransi laktosa. Berikut merupakan makanan yang memiliki kandungan probiotik yang berguna bagi tubuh Anda.

Yogurt
Yogurt merupakan salah satu makanan yang terbaik diantara makanan yang mengandung probiotik, yoghurt dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Seharusnya, Anda memilih yogurt polos lalu tambahkan buah-buahan menurut selera Anda sendiri untuk menambah rasa.

Miso
Miso dibuat dari fermentasi kedelai, sup miso merupakan makanan pokok orang Jepang. Miso juga dapat diolah dengan beras merah, barley dan juga beberapa biji-bijian yang lain. Fermentasi yang menghasilkan miso berlangsung dalam beberapa hari untuk satu tahun atau pun lebih dan juga menambah jutaan mikroorganisme yang dapat menguntungkan. Miso juga sangat kaya akan vitamin B-kompleks, zat besi, kalsium, magnesium, zinc dan juga antioksidan pelindung.

Kimchi
Kimchi merupakan lauk populer di Korea. Kimchi biasanya diolah dari kubis Cina atau sayuran lain misalnya terong, mentimun dan juga lobak yang difermentasi dengan menggunakan banyak bakteri, yang berubah menjadi asam laktat. Penelitian membuktikan bahwa selain sifat probiotik, kimchi mempunyai sifat antikanker, antiobesity, anticonstipation, antioksidan, anti-penuaan dan juga mempunyai efek untuk mengurangi kolesterol.

Tempe
Tempe selalu dipakai sebagai pengganti daging di dalam makanan vegetarian dan juga vegan, tempe merupakan makanan probiotik lain yang bisa Anda masukkan ke dalam diet Anda. Tempe diolah dari fermentasi kedelai yang dimasak terlebih dahulu. Selain probiotik, tempe adalah sumber protein yang baik, serat dan juga sumber dari berbagai nutrisi.

Begitu banyaknya khasiat yang diperoleh dari mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan probiotik, selain bagus untuk menjaga kesehatan juga sangat penting guna menjaga tubuh tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top