Connect with us

Cara Merawat Kulit Sensitif Secara Alami

Cara Merawat Kulit Sensitif Secara Alami

Kecantikan

Cara Merawat Kulit Sensitif Secara Alami

RANCAH POST Cara merawat kulit sensitif secara alami. Orang yang memiliki kulit sensitif umumnya lebih rentan terkena jerawat, panas matahari, ruam, keriput, dan juga alergi pada produk perawatan kulit. Oleh sebab itu, apabila kulit Anda termasuk sensitif, amat dianjurkan untuk melaksanakan perawatan khusus.

Beberapa orang terlahir memiliki kulit sensitif, sementara yang lainnya mempunyai kulit sensitif disebabkab kesalahan yang mereka lakukan sendiri, misalnya memakai produk kimia, perawatan kecantikan yang salah dan juga penggunaan krim steroid yang terlalu berlebihan pada kulit.

Sesungguhnya terdapat banyak sekali resep untuk merawat kulit sensitif. Tetapi kali ini, kami akan berbagi tentang cara alami guna merawat kulit sensitif. Dengan menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini, kulit sensitif Anda dapat tetap sehat tanpa memberikan efek samping yang terlalu bahaya untuk kulit Anda.

Minyak Kelapa
Minyak kelapan amat cocok untuk kulit sensitif. Sifatnya yang dapat meresap ke dalam kulit mampu melembabkan dan juga menyehatkan kulit Anda. Oleskan minyak kelapa ini setiap hari utamanya di malam hari supaya kulit Anda terlihat segardan sehat.

Vitamin C
Jenis vitamin ini sangat terbukti memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Vitamin C dapat menyembuhkan atrofi kulit atau penipisan kulit yang diakibatkan oleh pemakaian krim steroid. Anda bisa membeli tablet vitamin C untuk asupan harian. Sumber alami dari vitamin C tersebut yakni jeruk, stroberi, apel, lemon, dan yang lainnya.

Amla
Amla adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk kulit sensitif. Buah ini juga merupakan sumber nutrisi yang kaya akan vitamin C. Anda bisa mengkonsumsi jus amla setiap hari untuk menyembuhkan kulit yang mulai rusak. Selain daripada itu, amla juga mampu menyehatkan dan juga mencerahkan kulit.

Madu
Madu memiliki sifat penyembuhan, antiseptik dan juga anti-inflamasi. Oleskan madu pada wajah dengan lembut. Anda juga bisa menambahkan air mawar untuk madu. Campuran itu bisa dipakai sebagai krim dan juga masker untuk
memelihara dan juga melembabkan kulit Anda. Ramuan ini juga dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan karena sinar matahari.

Bubuk Kopi
Campurkan bubuk kopi dan juga madu. Kemudian masukkan susu dan juga minyak kelapa. Gosok ke kulit Anda secara lembut dengan memakai masker alami ini. Anda juga bisa menggunakan campuran ini sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Resep ini adalah salah satu perawatan alami yang sangat efektif bagi kulit sensitif.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif secara alami. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top