Connect with us

Berita Hari Ini: Setelah Kampung Pulo, Ahok Akan Tertibkan Bidara Cina

Ilustrasi

Berita Nasional

Berita Hari Ini: Setelah Kampung Pulo, Ahok Akan Tertibkan Bidara Cina

Berita Hari Ini, RANCAH POST – Pasca selesai menertibkan warga Kampung Pulo, Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta menginstruksikan untuk menertibkan kawasan Bukit Duri dan Bidara Cina untuk proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Ahok katakan, “Kami akan meminta kepada polisi untuk pimpin relokasi. Saya sudah melakukan rapat denga Polda Metro Jaya,” Selasa (25/08/2015).

Meski Polda yang akan memberikan komando ketika penertiban atau relokasi, Satpol PP juga akan ikut andil dalam proses tersebut. Tindakan tersebut dilakukan sebab polisi lebih berpengalaman saat mengatasi kericuhan.

Ahok menambahkan, aksi penolakan ketika penertiban dilaksanakan hanya dilakukan oleh segelintir orang yang ingin menyewakan rusun yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ia juga menjelaskan, penertiban dilaksanakan demi memperbaiki sektor ekonomi DKI Jakarta, Ahok katakan, “Dengan dilakukannya penertiban ini, justru perekonomian akan semakin baik,” Rabu (26/08/2015).

Seiring terjadinya kericuhan, Ahok menduga ada LSM yang hanya mencari-cari perkara serta keuntungan dari penertiban ini. Ahok tambahkan, “Kita mau buat lebih bagus, supaya wisatawan bisa datang, terus kita dapat duit. Ini hanya LSM-LSM saja yang cari-cari perkara.”

Pemprov DKI mempersiapkan Rusunawa Cipinang Besar Selatan dan Pulogebang untuk merelokasi warga Bukit Duri.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top