Connect with us

Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Spesifikasi, Generasi Baru Layar Lengkung dengan LTE Cat9

Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Spesifikasi, Generasi Baru Layar Lengkung dengan LTE Cat9

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Spesifikasi, Generasi Baru Layar Lengkung dengan LTE Cat9

RANCAH POST Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Spesifikasi. Beberapa waktu lalu, Samsung telah meluncurkan handset Samsung Galaxy S6 Edge+ bersamaan dengan handset Samsung Galaxy Note 5. Dua smartphone kelas high-end dari Samsung yang bertugas untuk melanjutkan kesuksesan dari pendahulu mereka.

Samsung Galaxy S6 Edge+ sendiri terbilang cukup menarik, karena kehadirannya sendiri tidak lama setelah Samsung merilis Samsung Galaxy S6 Edge di pasaran. Dan kini, sudah ada saja penerusnya yang hadir dengan menawarkan sejumlah update dan pembaruan. Serta tidak lupa dengan desain khas Samsung Galaxy S6 Edge+ yang masih melekat, berupa ujung layar yang melengkung dengan dukungan fitur khusus.

Lalu apa sajakah spesifikasi dan peningkatan yang ditawarkan Samsung pada handset Samsung Galaxy S6 Edge+ ini? Berikut kita simak bersama.

Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung Galaxy S6 Edge+ ini menawarkan sejumlah spesifikasi mempuni yang bisa dikatakan cukup berkelas. Bagaimana tidak, selain sebagai smartphone berkelas high-end, Samsung Galaxy S6 Edge+ ini juga menyandang gelar sebagai salah satu handset andalan alias flagship dari Samsung.

Samsung Galaxy S6 Edge+ ini menawarkan desain body premium khas Samsung Galaxy S6 Edge dengan dimensi body berukuran 154.4 x 75.8 x 6.9 mm dengan bobot seberat 153 gram. Bukan cuma ukurannya lebar saja, body ini juga panel belakang berbahan kaca yang dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4 dan dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang diletakkan pada tombol home fisik di bawah layar. Fitur pemindai sidik jari ini sendiri sudah disertifikasi untuk pembayaran PayPal dan Samsung Pay.

Handset Samsung Galaxy S6 Edge+ juga disertai layar 5,7 inci dengan tipe layar Super AMOLED, yang menawarkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 518 ppi. Layar ini sendiri tampil dengan desain Curved edge screen dan dilengkapi fitur multitouch dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Di bawah layar lengkung super menawan tersebut ditanamkan chipset Exynos 7420 octa-core kembangan Samsung sendiri, dengan CPU quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2,1 GHz Cortex-A57. CPU ini memiliki arsitektur 64-bit dengan dukungan GPU Mali-T760MP8 yang merupakan chip GPU terbaik dari ARM untuk saat ini. Handset Samsung Galaxy S6 Edge+ ini juga dibekali dengan 4GB RAM dan memori internal dalam dua varian ukuran, yakni 32GB dan 64GB tanpa adanya slot microSD untuk perluasan kapasitas. Di dalam memori tersebut juga bakal ditanamkan OS Android v5.1.1 Lollipop terbaru sebagai OS dan platform utama dengan balutan TouchWiz UI. Dan kemungkinan akan dapat diupdate ke OS Android 6.0 Marshmallow saat software ini resmi nantinya.

Kamera utama dengan sensor 16MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS), autofokus dan LED Flash juga jadi krunggulan tersendiri dari handset ini. Mana lagi kamera tersebut dapat mengambil video dengan kualitas [email protected], [email protected], [email protected], HDR dan dual-video rec. Dan kamera depan dengan lensa 5MP juga bisa merekam video QHD [email protected] dan dilengkapi dual video call dan Auto HDR.

Smartphone ini juga menawarkan keunggulan di sisi konektifitas. Dengan dukungan slot micro-SIM tunggal yang mengusung teknologi GSM 2G, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat6 yang memiliki kecepatan akses up-to 300/50 Mbps dan LTE Cat9 450/50 Mbps.

Selain itu ada pula dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct dan hotspot. Serta tidak lupa dengan Bluetooth v4.2 A2DP, GPS (dengan A-GPS, GLONASS dan Beidou), koneksi NFC serta microUSB v2.0 dengan USB Host.

Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+ ini sendiri dibekali baterai Li-ion 300 mAh non-removeable yang dilengkapi fitur wireless charge dengan quick charge pula.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge+

Harga Samsung Galaxy S6 Edge+

Saat ini, handset Samsung Galaxy S6 Edge+ ini sudah dipastikan bakal masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Bahkan handset unggul ini sudah dipajang di situs Lazada Indonesia dengan status Exclusive Launch dengan tanggal rilis 27 Agustus 2015 besok.

Untuk harga Samsung Galaxy S6 Edge+ sendiri, pihak Lazada Indonesia masih belum memasang patokan harga. Namun jika meninjau kondisi pasar global seperti Eropa dan India, harga Samsung Galaxy S6 Edge ini mungkin akan jatuh pada harga Rp11 hingga 12 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top