Connect with us

8 Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Kuning

8 Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Kuning

Kesehatan

8 Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Kuning

RANCAH POSTMakanan yang dapat menyembuhkan penyakit kuning. Penyakit kuning bukan merupakan penyakit melainkan gejala dari suatu penyakit yang mendasari. Kulit, selaput lendir dan putih mata menjadi kuning karena produksi bilurubin yang berlebihan. Semua bagian tubuh tersebut dapat terpengaruh oleh penyakit kuning ketika ada peningkatan pigmen empedu. Ikterus dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Gejala yang menyertai penyakit kuning yaitu sakit perut, sakit kepala, demam, mual, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan dan muntah. Beberapa alasan untuk Penyakit kuning adalah malaria, sirosis dan gangguan hati lainnya.

Penyakit kuning tidak dapat diobati dengan obat saja. Diet ketat diperlukan untuk meringankan gejala. Pasien ikterus harus mengurangi asupan garam dan makanan pedas, harus menghindari makanan berminyak dan goreng dan harus makan makanan yang mudah dicerna. Makanan yang dimasak mentah dan setengah matang harus dihindari. Meskipun obat yang tepat sangat diperlukan, penyakit kuning dapat disembuhkan dengan diet ketat. Berikut adalah beberapa pengobatan alami yang efektif unntuk menyembuhkan penyakit kuning seperti dikutip di dalam Boldsky.

Tomat
Tomat bekerja dengan baik untuk menyembuhkan Penyakit kuning. Tomat merupakan antioksidan dan kaya akan vitamin C. Buatlah jus tomat dan campurkan dengan sedikit garam dan merica lalu minum dalam keadaan perut kosong selama 12 hari dapat meremajakan sel-sel hati dan menyembuhkan penyakit kuning.

Gooseberry
Gooseberry India, yang kaya akan vitamin C, adalah obat yang sangat baik untuk Penyakit kuning. Buah ini kaya akan antioksidan dan dapat membantu untuk meremajakan dan membersihkan sel-sel hati.

Air tebu
Air tebu dapat membantu melawan penyakit kuning. Minum air tebu setiap hari membantu untuk mengembalikan kapasitas hati dan membantu dalam digestio.

Jus lemon
Lemon juga kaya vitamin C. Hal itu akan memblokir saluran empedu. Minum jus lemon setiap hari pada waktu perut kosong membantu dalam pemulihan yang cepat dan meredakan gejala penyakit kuning.

Wortel
Wortel kaya akan beta-karoten dan rendah kolesterol. Ini adalah sumber vitamin A dan C. Vitamin yang ada di dalam wortel ini membantu untuk detoksifikasi hati dan bermanfaat untuk berfungsinya hati.

Buttermilk
Buttermilk adalah sumber yang kaya zat besi dan kalsium. Buttermilk bebas lemak, dan dapat dicerna dengan mudah. Minum buttermilk sehari-hari adalah cara alami dan mudah untuk menyembuhkan penyakit kuning.

Delima
Delima memiliki sifat anti oksidan. Buah ini juga memiliki banyak nutrisi penting dan kandungan natrium yang bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit kuning.

Kacang almond
Makan beberapa almond setiap hari membantu menjaga fungsi normal hati. Almond membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh dan meningkatkan tingkat energi.

Itulah beberapa makanan yang dapat menyembuhkan penyakit kuning secara alami. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top