Connect with us

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On Akhirnya Bocor ke Publik

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On Akhirnya Bocor ke Publik

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On Akhirnya Bocor ke Publik

RANCAH POSTSpesifikasi Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On Akhirnya Bocor ke Publik. Minggu lalu kita dikabari, bahwa Samsung bakal segera menambah huruf baru pada jajaran branding alphabet miliknya, yakni huruf “O“. Dimana perusahaan asal Korea tersebut bakal memulai debut dari bran baru miliknya ini dengan handset bernama Samsung Galaxy O5 dan Galaxy O7.

Namun kali ini kita malah mendapat kejutan baru, berupa nama asli atau bisa dikatakan resmi dari kedua handset ini. Dan kita akan makin dibuat bingung oleh Samsung yang menyebut kedua handset ini sebagai Samsung Galaxy Grand On dan Mega On.

Tapi bukan cuma nama saja, rumor baru juga telah mengungkap sejumlah spesifikasi dari kedua handset anyar ini. Pertama adalah Samsung Galaxy Mega On yang kabarnya bakal hadir dengan membawa nomor model SM-G600 dan dukungan layar 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Ia juga bakal menawarkan kemampuan mempuni dari kamera utama 13MP dengan kamera depan 5MP yang bakal mantap untuk selfie. Handset ini juga akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz dan 1,5GB RAM. Serta tidak lupa 8GB memori internal yang bisa diperluas dan baterai dengan kapasitas mapan mencapai 3000 mAh.

Handset ini juga akan membawa dimensi body yang sama dengan Galaxy Mega, dengan ukuran 151,8 x 77,5 x 8,2 mm dan bobot seberat 145 gram. Namun bedanya, ia akan dibekali OS Android v5.1 Lollipop dengan sertifikasi Bluetooth SIG.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Grand On yang juga menawarkan layar HD 720 x 1280 piksel dengan ukuran lebih keciil, hanya 5 inci. Handset ini juga mengandalkan kamera utama 8 MP dengan kamera 5MP di bagian depan. Sementara untuk dapur pacunya, Galaxy Grand On ini bakal mengandalkan chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 3475 Soc dengan CPU 1,3 GHz dan 1GB RAM serta 8GB memori internal yang bisa diperluas.

Handset ini juga sama-sama mengandalkan OS terbaru, Android v5.1 Lollipop dengan bateri 2600 mAh. Dan ukuran body dengan dimensi 142 x 71,9 x 8,5 mm berbobot 140 gram.

Ketika mulai dirumorkan pekan lalu, kita berasumsi bahwa Samsung bakal menawarkan smartphoen anyar dengan komposisi baru dan keunggulan yang unik. Namun nyatanya, setelah diungkap spesifikasi dari kedua handset ini, kita justru malah mendapatkan “kebingungan.” Entah bagaimana menjelaskannya, karena kedua smartphone ini memiliki komposisi spesifikasi yang bisa dikatakan cukup sama baik dengan Galaxy Grand maupun Galaxy Mega. Sehingga kemungkinan, keduanya hanya versi upgrade dengan sejumlah fitur baru, atau merupaan varian re-design, dengan desain baru dari Samsung. Atau jika melihat embel-embel “on” di belakangnya, mungkin keduanya merupakan smartphone khusus untuk handset VR milik Samsung? Entahlah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top