Connect with us

Bocoran Foto Apple iPhone 6s Tampilkan Kamera depan yang Besar dan Taptic Engine

Bocoran Foto Apple iPhone 6s Tampilkan Kamera depan yang Besar dan Taptic Engine

Info Gadget Terbaru

Bocoran Foto Apple iPhone 6s Tampilkan Kamera depan yang Besar dan Taptic Engine

RANCAH POST Menjelang waktu rilis yang semakin dekat, bocoran dari handset Apple iPhone 6s kembali muncul. Kali ini sebuah jepretan foto dari bingkai depan handset Apple iPhone 6s ini muncul ke permukaan.

Bocoran ini sendiri pertama kali datang dari 9to5Mac. Dan jika kita perhatikan lebih detail lagi, pada foto tersebut ternyata ruang untuk kamera depan Apple iPhone 6s ini lebih besar dari ruang pada Apple iPhone 6. Hal ini memicu munculnya sejumlah spekulasi, seperti dugaan bahwa Apple bukan cuma akan meningkatkan kamera utama saja, melainkan juga kamera depan dengan memasang sensor yang lebih besar.

Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dengan ukuran sensor kamera depan yang lebih besar ini. Yang pertama adalah kemungkinan bahwa kamera depan Apple iPhone 6s nantinya akan membawa ukuran megapiksel yang lebih besar dari yang saat ini digunakan (Saat ini Apple iPhone 6 dibekali kamera depan 1,2 MP). Dan dugaan kedua memungkinkan Apple tidak akan memperbesar ukuran megapiksel, sehingga Apple iPhone 6s ini juga akan menawarkan sensor kamera depan 1,2MP, namun dengan kualitas yang lebih baik seperti adanya tambahan fitur misalnya, atau hal lainnya.

Peningkatan lain yang ditemukan pada rangka depan iPhone 6 ini adalah komponen layar yang akan responsibel dengan haptic feedback untuk fitur baru pada Apple iPhone 6s ini, yakni ForceTouch. Apple menyebutnya dengan istilah Taptic Engine pada handset MacBook baru, dan kemungkinan nama ini juga tidak akan berbeda pada Apple iPhone 6s. Fungsi ini sendiri akan memberikan sensasi getar dalam ForceTouch, sehingga Anda akan merasakan sensasi layar sentuh yang unik, seperti ketika Anda menekan tombol fisik.

Bocoran Foto Apple iPhone 6s Tampilkan Kamera depan yang Besar dan Taptic Engine

Beberapa rumor sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Apple iPhone 6s ini akan dibekali kemampuan kamera yang lebih mempuni dengan resolusi 12MP dan kemampuan merekam video 4K. Kamera depan juga akan dilengkapi dengan flash untuk memperindah hasil jepretan gambar.

Apple rencananya bakal memperkenalkan handset Apple iPhone 6s ini pada tanggal 9 September mendatang di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, California.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top