Connect with us

Berita Hari Ini: Mahathir Ingin Warga Malaysia ‘Pecat’ PM Najib Tun Razak

Aksi demo warga Malaysia untuk PM Najib Tun Razak

Berita Internasional

Berita Hari Ini: Mahathir Ingin Warga Malaysia ‘Pecat’ PM Najib Tun Razak

Berita Hari Ini, RANCAH POST – Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad secara blak-blakan menyerukan kepada rakyat Malaysia untuk menggulingkan PM Najib Tun Razak terkait skandal dugaan korupsi yang selama ini terus mencuat.

Menurut laman Reuters, Mahathir katakan, “Satu-satunya jalan bagi rakyat untuk kembali ke sistem lama yaitu dengan cara menggulingkan PM ini. Untuk menggulingkannya, rakyat harus menunjukkan kekuatan. Rakyat secara keseluruhan tak menginginkan pemimpin yang korup seperti ini,” Senin (31/08/2015).

Hal itu disampaikan Mahathir sebelum terjun langsung ke tempat aksi unjuk rasa yang menuntut PM Najib Tun Razak untuk mundur pada Minggu (30/08/2015) kemarin.

Seperti diketahui, Najib dalam beberapa waktu ke belakang gencar didesak untuk mundur terkait dugaan korupsi di lembaga ‘1Malaysia Develepment Berhard’ (1MDB). Dalam lembaga keuangan negara tersebut Najib menjabat sebagai ketua dewan penasihat.

Belakangan ini, para menteri kabinet Najib mengaku bahwa Najib telah menerima dana sebesar USD 700 juta ke beberapa rekening pribadinya sejak tahun 2013. Hal tersebut pertama kali diangkat oleh salah satu media Amerika Serikat, Wall Street Journal bulan lalu.

Namun, menurut menteri-menteri kabinet Malaysia, uang itu merupakan donasi politik dari sejumlah donatur Timur Tengah, dan menurut mereka tidak ada yang janggal dengan dana itu.

Beberapa rekening PM Najib Tun Razak itu kini telah ditutup, keberadaan uang ratusan juta dollar AS itu kini tidak diketahui. Status penyelidikan terkait dana itu kini semakin tidak jelas, seiring pemecatan para pejabat yang terlibat dalam penyelidikan kasus tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top