Connect with us

Mengapa Perempuan Lebih Cepat Terlihat Tua Dibandingkan Laki-Laki?

Mengapa Perempuan Lebih Cepat Terlihat Tua Dibandingkan Laki-Laki?

Kecantikan

Mengapa Perempuan Lebih Cepat Terlihat Tua Dibandingkan Laki-Laki?

RANCAH POSTMengapa perempuan lebih cepat terlihat tua dibandingkan laki-laki. Kebanyakan dari kita sering melihat bahwa perempuan lebih cepat terlihat Tua dibandingkan dengan laki-laki. Bahkan seringkali Anda tertipu ketika melihat seorang wanita yang memiliki wajah yang jauh terlihat tua padahal usia mereka tidak pantas memiliki wajah seperti itu.

Apakah yang menyebabkan hal itu terjadi? Mengapa perempuan lebih cepat terlihat tua dibandingkan dengan laki-laki? Berikut beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya.

Sebaceous glands
Laki-laki lebih banyak yang bersikap netral dibandingkan dengan perempuan yang selalu melaksanakan perawatan untuk menjadikan kulit tetap terjaga dan tak cepat terlihat tua. Minimal, dengan menggunakan pelembab untuk menahan munculnya keriput di waktu yang terlalu awal. Akan tetapi tak dapat digugat, perempuan tetap cepat tampak tua dibandingkan laki-laki. Ini diakibatkan karena cewek memiliki kelenjar peluh tau sebaceous glands yang cenderung sedikit jika dibandingkan dengan laki-laki, hal ini diungkapkan oleh seorang ahli kesehtan yang berasal dari Belanda. Sebaceous glands atau lebih umum disebut kelenjar peluh memiliki fungsi untuk menghasilkan minyak yang bermanfaat untuk membuat kulit tetap lembut. Pada perempuan jumlah kelenjar itu amat sedikit yang kemudian lama kelamaan dapat lebih cepat tua dibandingkan laki-laki. Utamanya pada wajah bagian bawah.

Stress
Wanita lebih banyak mempunyai beban pikiran dibandingkan laki-laki. Ini terjadi akibat dari kebiasaan hidup, wanita cenderung lebih banyak menyimpan rahasia dan tak dapat blak-blakan layaknya laki-laki. Hal ini dapat dibedakan dengan perempuan yang apa adanya dan perempuan yang sangat tertutup. Cara mengatasinya tentu saja kurangi stress dan jika ingin perlu melaksanakan pernapasan dalam yang disebut sebagai pernapasan diafragma. Selain itu carilah kesenangan yang tak memberikan efek galau di beberapa keadaan.

Hormon estrogen
Hormon estrogen merupakan hormon yang dapat menjadikan kulit wanita terlihat sehat dan juga kencang. Seiring bertambahnya umur, hormon estrogen yang diproduksi akan menjadi berkurang. Sehingga wanita atau perempuan akan menjadi cepat terlihat tua.

Kurang gerak
Kurang gerak, sangat diakui oleh banyak Orang dapat menjadikan seseorang menjadi terlihat lembek. Ini tentu sangat beda dengan laki-laki yang banyak mempunyai aktivitas dan juga tenaga. Untuk itu, walaupun perempuan jangan aleman. Olahraga setidaknya bersepeda dan juga lari-lari besar. Sesudah itu coba bedakan perempuan yang lebih banyak gerak dengan perempuan yang kurang gerak, tentunya akan tampak jelas.

Itulah beberapa alasan mengapa perempuan lebih cepat terlihat tua dibandingkan laki-laki. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
To Top