Connect with us

Tokoh Horor Ikonik Wes Craven Meninggal Dunia

Tokoh Horor Ikonik Wes Craven Meninggal Dunia

Selebriti

Tokoh Horor Ikonik Wes Craven Meninggal Dunia

RANCAH POST – Sutradara sekaligus tokoh horor paling ikonik, Wes Craven, yang dikenal dalam film-film horor seperi A Nightmare on Elm Street, Scream dan The Last House on the Left, telah meninggal dunia di usia 76 tahun pada hari Minggu sore di Los Angeles. Craven telah berjuang melawan kanker otak.

“Dalam kesedihan yang mendalam kami informasikan bahwa Wes Craven telah meninggal dunia pada pukul 01:00, pada hari Minggu, 30 Agustus, setelah berjuang melawan kanker otak. Craven dikelilingi oleh cinta, di hadapan keluarganya, di rumahnya di Los Angeles.” ungkap sebuah pernyataan dari pihak keluarga.

Wes Craven meninggalkan seorang istri, adik, anak laki-laki, anak perempuan, anak tiri, dan cucu. Craven memulai karir di dunia hiburan pada tahun 1972 dalam film The Last House on the Left, sebuah film yang ia tulis, sutradarai dan sunting sendiri dengan biaya kurang dari USD100.000 dan telah meraup keuntungan lebih dari USD3 juta.

Kiprahnya di dunia film horror telah menjadikan Craven dikenal sebagai master horor, seperti dalam karakter Freddy Kruger yang membuatnya dikenal di seluruh dunia.

Wes Craven dilahirkan di Cleveland, sebelum hijrah ke Hollywood dia meraih gelar sarjana Bahasa Inggris dan Psikologi dari Universitas Wheaton sebelum akhirnya menerima gelar master dalam bidang Filsafat dan Menulis dari Johns Hopkins University.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Selebriti

Advertisement
Advertisement
To Top