Connect with us

Berita Terkini: Velove Vexia Hadir Dampingi OC Kaligis di Sidang Perdana

Velove Vexia

Berita Nasional

Berita Terkini: Velove Vexia Hadir Dampingi OC Kaligis di Sidang Perdana

Berita terkini, RANCAH POST – Pengacara OC Kaligis akhirnya hadir pada sidang perdana di Pengadilan Tipikor didampingi oleh Velove Vexia untuk kasus dugaan suap hakim PTUN Medan. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu sempat tertunda beberapa kali karena kondisi kesehatan Kaligis.

Saat sidang, OC Kaligis didampingi oleh belasan pengacara dari Asosiasi Advokat Indonesia. Ia juga didampingi oleh anak perempuannya, yaitu Velove Vexia. Akibatnya, ruangan sidang pun terlihat penuh.

Sebelum pembacaan dakwaan, Kaligis menceritakan kondisi kesehatannya kepada majelis hakim yang diketuai Sumpeno. Kaligis katakan, “Kemarin tensinya hingga 212, hampir mati saya. Untung langsung ditangani oleh dokter,” Senin (31/08/2015).

OC Kaligis telah 2 kali meminta sidang perkaranya ditunda. Pada (20/08/2015) lalu, jaksa penuntut umum tidak dapat menghadirkan Kaligis dengan alasan sakit. Ketika dijemput di rutan (rumah tahanan), Kaligis mengeluh mengalami hipertensi dan diabetes melitus.

Kemudian sidang diundur pada tanggal (27/08/2015). Dalam sidang itu, Kaligis memang hadir di pengadilan, namun, ia mengaku belum siap mengikuti sidang dengan sejumlah alasan. Ia mengeluh sakit dan ingin diperiksa dahulu oleh dokternya. Ia juga beralasan belum menetapkan penasihat hukum dan belum mendapatkan surat dakwaan.

Pengacara berumur 73 tahun itu kembali mengeluh kepada hakim. Kaligis menolak tuduhan telah menghalang-halangi proses persidangan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top