Connect with us

Apakah Overdosis Vitamin C Berbahaya?

Apakah Overdosis Vitamin C Berbahaya?

Kesehatan

Apakah Overdosis Vitamin C Berbahaya?

RANCAH POSTApakah overdosis vitamin C berbahaya. Seperti yang telah diketahui bahwa vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk tubuh kita. Vitamin C dapat mencegah kita terkena berbagai macam penyakit ringan seperti penyakit sariawan, dan penyakit yang lainnya.

Kita semua tahu bahwa kekurangan vitamin tertentu dapat menyebabkan masalah kesehatan tertentu. Pada saat yang sama,

mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan juga dapat menimbulkan beberapa masalah. Buah jeruk seperti lemon dan jeruk adalah makanan utama yang menyediakan Vitamin C.

Berikut inin beberapa dampak negatif yang akan muncul jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C seperti di kutip di dalam Boldsky.

Darah Dalam Urin
Beberapa orang mungkin juga mengalami sakit perut ringan. Juga, tetes darah dapat diamati di dalam urin.

Pusing
Overdosis Vitamin C juga dapat menyebabkan pusing pada sebagian orang. Konsultasikan dengan dokter Anda segera jika Anda menemukan gejala ini.

Sakit Pada Saluran Kemih
Gejala lain adalah rasa sakit yang dialami pada saluran kemih. Hal ini bisa disebabkan oleh kelebihan dari konsumsi vitamin C.

Sakit punggung
Jika Anda mengalami sakit ringan di daerah punggung bawah Anda setelah terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C, maka itu bisa dikatakan dari efek samping overdosis vit C.

Kram perut
Kasus seperti ini memang jarang terjadi, Vitamin C juga dapat menyebabkan kram perut bila dikonsumsi secara berlebihan.

Sakit kepala
Sakit kepala dapat dirasakan setelah mengkonsumsi Vitamin C secara berlebih. Dan ini dapat pula disebut sebagai efek samping dari berlebihan mengkonsumsi vitamin C.

Diare
Bahkan diare dapat dikaitkan dengan Vitamin C dosis lebih. Lebih baik untuk mengamati asupan makanan Anda jika Anda mengalami gejala seperti ini.

Mual
Salah satu gejala umum yang sering terjadi yaitu dingin dan juga mual.

Mulas
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa konsumsi berlebihan Vitamin C juga dapat menyebabkan mulas. Oleh karena itu, batasi asupan vitamin C Anda.

Itulah beberapa dampak negatif dari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top