Connect with us

Alasan untuk “Tidak” Membeli Samsung Galaxy Note 5

Alasan untuk "Tidak" membeli Samsung Galaxy Note 5. Jika biasanya kita membahas mengenai keunggulan, kehebatan, fitur mempuni dan spesifikasi dari sebuah smartphone, serta alasan kuat untuk membeli sebuah smartphone, maka mungkin kali ini kita akan membahas suatu hal yang sedikit berbeda.

Tips n Trik

Alasan untuk “Tidak” Membeli Samsung Galaxy Note 5

RANCAH POST Alasan untuk “Tidak” membeli Samsung Galaxy Note 5. Jika biasanya kita membahas mengenai keunggulan, kehebatan, fitur mempuni dan spesifikasi dari sebuah smartphone, serta alasan kuat untuk membeli sebuah smartphone, maka mungkin kali ini kita akan membahas suatu hal yang sedikit berbeda.

Benar, alasan mengapa kita tidak perlu membeli Samsung Galaxy Note 5. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Samsung Galaxy Note 5 merupakan salah satu flagship terbaru dari Samsung yang menawarkan sejumlah sesifikasi mempuni, desain berkelas, fitur lengkap dan masih banyak lagi. Namun sehebat itukah Samsung Galaxy Note 5 hingga kita harus benar-benar membeli handset terbaru dari Samsung ini?

Sebagai sebuah Smartphone atau phablet andalan, Samsung Galaxy Note 5 memang dibekali dan dilengkapi dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang luar bisa. Namun itu juga tidak berartii bahwa Samsung Galaxy Note 5 ini tidak memiliki kelemahan atau kekurangan. Bahkan sebagian kekurangan atau kelemahan yang dimilikinya datang dari semua fitur dan keunggulan yang ia tawarkan. Bingung? Kita bahas saja satu per satu, alasan mengapa kita tidak perlu membeli Samsung Galaxy Note 5.

Alasan Sederhana Mengapa “Tidak” Perlu Membeli Samsung Galaxy Note 5

1. Samsung Galaxy Note Mahal

Kita juga sudah tahu, bahwa sebagai rival Apple, wajar saja jika Samsung menawarkan harga selangit untuk satu unit Samsung Galaxy Note 5. Namun apakah harga ini sepadan? Coba kita pikirkan, alasan mengapa handset ini begitu mahal tidak lain adalah dari body premium dengan desain unibody yang dibawanya.

Body dengan bahan metal, dan ukuran super tipis. Baiklah, itu cukup premium. Ditambah desain mempesona yang tidak kalah dari Samsung Galaxy S6 Edge+. Tapi jika kita mencoba melihat sekeliling, kita juga akan bisa mendapatkan smartphone setara dengan kemampuan yang dapat bersaing dengan Samsung Galaxy Note 5 ini, dan tentunya harga yang lebih murah. Sebut saja LG G4, Motorola Moto X Pure dan lain sebagainya.

2. Samsung Galaxy Note 5 vs Samsung Galaxy S6, Hanya Sedikit Upgrade

Ayolah, kita coba bandingkan handset ini dengan Samsung Galaxy S6 yang dirilis bulan Maret kemarin. Coca cari 5 perbedaan dari handset ini!

Selain dari ukuran layar yang lebih besar dan adanya Stylus S Pen, bisa dikatakan kita akan kesulitan membedakan keduanya. Bahkan kita buang S Pen, maka keduanya akan makin tampak mirip. Dan mungkin pengguna akan mengira handset ini adalah Samsung Galaxy S6 XL atau Samsung Galaxy S6 Pro (plesetan).

Kita bisa mendapatkan nyaris semua keunggulan dari Samsung Galaxy S6 pada handset Samsung Galaxy Note 5 ini. Jadi mungkin jika ingin membeli, kita hanya perlu memilih salah satunya, dan kita akan merasa seolah memiliki keduanya. Kecuali jika Anda memang membutuhkan sensasi “Note” yang hanya bisa didapat dari Samsung Galaxy Note 5 ini. Maka mungkin Anda harus membelinya.

3. Baterai Samsung Galaxy Note 5 Dibuat Paten

Ini salah satu faktor yang kurang disukai konsumen. Samsung mungkin sedikit terpikat dengan kesan elegan dan mewah dari handset iPhone milik Apple, dimana mereka memasang baterai paten di handset buatannya. Dan Samsung merasa bahwa mereka juga membutuhkan konsep tersebut untuk menaikkan kelasnya di pasaran.

Namun sejak awal, pangsa pasar Samsung bisa dikatakan lebih luas dari Apple (bukan jumlah, namun jangkauan). Bukan cuma pasar kelas premium, Samsung juga memiliki sejumlah peminat di pasar menengah dan pasar berkembang. Dengan menerapkan baterai paten yang tidak bisa dilepas, diakui atau tidak Samsung telah mengurangi jangkauan mereka sendiri.

Dan ini juga sedikit merepotkan, mengingat kita takkan bisa melepas baterai ponsel ketika smartphone mengalami error. Dan semoga baterainya tidak kembung.

4. Aplikasi Bawaan

Jika Anda suka sebuah handset Android yang pure, yang bisa Anda aplikasinya sesuai kebutuhan, maka sebaiknya jangan pilih Samsung Galaxy Note 5 ini. Samsung tampaknya masih belum bisa lepas dari aplikasi-aplikasi sponsor yang selama ini mendukung mereka. Dan ingatkah Anda akan kejadian yang menimpa handset Samsung Galaxy S6 beberapa waktu lalu? Aplikasi bawaan yang menumpuk memakan habis seluruh RAM 3GB yang terpasang padanya. Dan hanya menyisakan sekitar 1/6 ruang saja untuk pengguna. Tragis bukan? Dan jika dipikir-pikir, Samsung Galaxy Note 5 juga tampaknya takkan jauh berbeda.

Alasan untuk "Tidak" membeli Samsung Galaxy Note 5. Jika biasanya kita membahas mengenai keunggulan, kehebatan, fitur mempuni dan spesifikasi dari sebuah smartphone, serta alasan kuat untuk membeli sebuah smartphone, maka mungkin kali ini kita akan membahas suatu hal yang sedikit berbeda.

Nah, demikian beberapa alasan untuk tidak membeli handset Samsung Galaxy Note 5. Namun perlu diingat, bahwa artikel ini sama sekali bukanlah bentuk penolakan ataupun ketidak-sukaan terhadap handset Samsung Galaxy Note 5. Artikel ini dibuat demi untuk memberikan pengetahuan tambahan serta informasi pada konsumen, agar memikirkan lebih baik lagi sebelum membeli sebuah handset smartphone khususnya.

Karena smartphone atau perangkat apapun yang dapat berguna dengan baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan pembeli. Dan artikel ini juga dituju-kan untuk memberikan pandangan singkat mengenai sejumlah kekurangan pada handset Samsung Galaxy Note 5. Sehingga konsumen yang membelinya tidak merasa kecewa. Karena ketika mereka membeli handset ini, mereka sudah tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Note 5 ini.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan terima kasih.

Loading...
2 Comments

2 Comments

  1. Lia

    September 23, 2017 at 5:23 pm

    Hallo mas.. salam kenal. Makasih atas artikel’y, saya sempat tertarik untuk membeli samsung note 5. Kl untuk onlineshop yg ram 4giga bagus’y pake hp apa ya? Saat ini saya pake asus zenfone 5, ram 2giga. Tp udah lemot dan baterai boros. Kl huawei bagus ga mas? Mohon saran’y, makasih..

  2. Ade Yayat Priyatna

    September 23, 2017 at 6:15 pm

    Hai kak Lia, salam kenal juga. Huawei bagus kok kak, spek dan performanya lumayan memuaskan. Kalo untuk onlineshop saya sarankan yang layarnya cukup besar kak.

    Kalo mau yang terbaru, ada Xiaomi Mi A1, layar 5,5 inci tapi baterai kurang besar. Kalo untuk OLShop, kameranya juga double, jadi hasil foto bisa lebih memuaskan.

    Kalo pengen yang lebih kuat, ada Infinix Zero 4 Plus, layarnya 6 inci batre juga cukup kuat dan harganya gak jauh beda. Yang bikin asyik itu kameranya keren kak, cukup bagus.

    Jika mau dari ASUS, kakak bisa coba ASUS Zenfone 3 Zoom, selain RAM 4GB, dilengkapi baterai 5000 mAh yang bisa lebih awet. Ukuran layarnya juga gak kegedean, cuma 5,5 inci. Yang satu ini juga dilengkapi kamera ganda kak, jadi hasil foto masih keren.

    BTW kalio boleh tau, kakak ngincer Huawei model apa nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
To Top