Connect with us

Kembali Bayangi Samsung, Xiaomi Mi Edge Bakal Bawa Layar dengan Sisi Lengkung?

Kembali Bayangi Samsung, Xiaomi Mi Edge Bakal Bawa Layar dengan Sisi Lengkung?

Info Gadget Terbaru

Kembali Bayangi Samsung, Xiaomi Mi Edge Bakal Bawa Layar dengan Sisi Lengkung?

RANCAH POSTBeberapa waktu ini, sejumlah informasi mengenai bocoran handset Xiaomi Mi Edge sudah mulai banyak menyebar. Handset dengan tepi layar melengkung di kedua sisinya ini memang cukup menarik perhatian. Apalagi dalam kondisi dimana desain yang ditawarkannya ini cukup mirip dengan handset Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge+.

Bocoran ini sendiri datang dari dua arah. Yaitu dari akun pembocor asal China, @KJuma dan situs MyDrivers.com, dimana keduanya menawarkan informasi mulai dari data hingga gambar handset Xiaomi Mi Edge ini.

Pertama adalah layar melengkung yang cukup menarik, yang hadir dalam ukuran 5,2 inci dan menawarkan resolusi Quad HD 1440 x 1560 piksel dengan kepadatan layar mencapai 565ppi. Hal ini jelas pukulan berat untuk Samsung, karena kualitas layar yang ditawarkan ternyata cukup mempuni dan mampu bersaing. Di sisi lain, harga yang ditawarkan Xiaomi akan handset ini besar kemungkinan akan terjangkau. Sama seperti biasanya.

Namun untuk bagian CPI, Xiaomi Mi Edge ini tampaknya ingin main aman dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 SoC dengan GPU Adreno 418. Meski bukan yang terbaik, Snapdragon 808 ini memiliki cukup banyak kelebihan dibanding SD810 andalan Qualcomm. Terlebih setelah Snapdragon 810 dikabarkan mengalami overheat, chip ini kembali menjadi titi aman tertinggi dari Qualcomm.

Bukan hanya itu saja, Xiaomi Mi Edge ini juga menawarkan performa mempuni dari ukuran RAM yang hadir dalam dua versi. Yang pertama mengandalkan ukuran 3GB RAM, dan yang lain 4GB RAM. Beberapa spekulasi juga sempat menyebut kehadiran sensor sidik jari pada handset ini.

Untuk harganya sendiri, Xiaomi Mi Edge ini rencananya bakal dijual senilai USD391 atau Rp5,4 jutaan, dan akan mulai memukul pasar pada bulan Oktober mendatang.

Namun sebagaimana biasa, kabar ini sendiri masih berupa rumor belaka. Dan belum ada konfirmasi sama sekali dari pihak Xiaomi mengenai hal ini. Bahkan masih belum diketahui kapan Xiaomi akan meresmikan handset Xiaomi Mi Edge miliknya ini.

Xiaomi memang dikenal cukup rajin dalam mengikuti perkembangan Samsung. Sebelumya juga mereka telah membuat versi “Note” perangkat Xiaomi Redmi Note. Dan kini mereka akan membuat seri “Edge”, sama seperti Samsung.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top