Connect with us

Berita Hari Ini: Kim Jong Un Raih Penghargaan Soekarno Award

KIm Jong Un

Berita Nasional

Berita Hari Ini: Kim Jong Un Raih Penghargaan Soekarno Award

Berita Hari Ini, RANCAH POST – Rachmawati Soekarnoputri akan menganugerahkan penghargaan Soekarno Award kepada presiden Korut (Korea Utara) Kim Jong Un dan Fidel Castro selaku Presiden Kuba.

Penghargaan ini akan diberikan pada (27/09/2015) mendatang. Bukan hanya Kim Jong Un dan Fidel Castro, penghargaan ini juga akan diberikan kepada beberapa pemimpin negara lainnya.

Rachmawati katakan, “Penghargaan itu akan diberikan kepada sejumlah pemimpin negara, diantaranya, Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Hugo Cavez dari Venezuela, Mahatir Muhammad dari Malaysia, Fidel Castro dari Kuba, Raja Abdullah dari Yordania, dari Maroko King Muhammad VI,” Senin (31/08/2015).

Seperti diketahui, saat ini Rachmawati merupakan Ketua Kehormatan Reunifikasi Korea untuk Asia Pasifik. Dalih putri Presiden Soekarno itu memberikan penghargaan kepada Kim Jong Un karena pemimpin Korea Utara itu selalu konsisten sebagai seorang pemimpin yang sukses menjaga kemandirian negaranya.

Rachmawati tambahkan, “Dia merupakan cucu dari Kim Um Sung yang mempunyai kedekatan dengan Presiden Soekarno.”

Dia tak menampik pemberian award tersebut akan menimbulkan kontroversi di dunia barat. Meski demikian, ia menegaskan hal itu tak akan membuatnya urung untuk memberikan penghargaan tersebut kepada Kim Jong Un.

Beberapa waktu yang lalu wacana pemberian penghargaan Soekarno Award kepada Kim Jong Un sempat menuai kritikan dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan.

Kontras menganggap Kim Jong Un tak layak meraih gelar tersebut karena Korea Utara merupakan negara yang demokrasinya buruk dan mengalami krisis HAM.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top