Connect with us

Resep Bakso Ayam Kuah Ketumbar

Resep Bakso Ayam Kuah Ketumbar

Kuliner

Resep Bakso Ayam Kuah Ketumbar

RANCAH POSTResep bakso ayam kuah ketumbar. Siapa sih yang nggak suka bakso. Makanan yang satu ini memang sangat cocok untuk dihidangkan di segala suasana. Mau cuaca panas atau dingin makanan ini tentu sangat cocok untuk  mengisi perut Anda sekaligus memanjakan lidah Anda.

Bakso sendiri merupakan makanan yang dibuat dari daging giling yang dicampurkan dengan bahan lainnya lalu dibuat bentuk bulat. Biasanya bakso ini sendiri disajikan bersama kuahnya yang segar. Namun saat ini tidak hanya di sajikan dengan kuah, bakso pun ada pula yang digoreng, dan juga dibakar.

Bakso sendiri ada beberapa jenis sesuai dengan bahan yang digunakannya. Diantaranya yaitu bakso ayam, bbakso sapi, bakso ikan dan lain sebagainya. Kali ini kami akan membagikan sebuah resep bakso yaitu bakso ayam kuah ketumbar. Penasaran? Berikut resepnya khusus untuk Anda.

Resep Bakso Ayam Kuah ketumbar

Bahan Bakso
200 gram ayam giling
1 putih telur
75 gram tepung sagu
3/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
50 gram es serut
2 batang daun bawang kecil, iris halus

Bahan Kuah
3 siung bawang putih utuh, goreng dan memarkan
1 tangkai seledri
1 sendok makan garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1 blok kaldu ayam
1 buah tahu cina
1 batang daun bawang, potong 1 cm
2 tangkai daun ketumbar, potong-potong
1.500 ml kaldu ayam

Cara Membuat
Untuk membuat bakso campurkan ayam giling, putih telur, tepung sagu, garam, merica bubuk, dan juga es serut. Blender dengan menggunakan chopper hingga lembut. Masukkan daun bawang. Aduk hingga rata. Bentuk adonan berbentuk bulat dengan menggunakan tangan lalu masukkan ke dalam air es hingga mengeras. Angkat kemudian tiriskan.
Rebus di dalam air mendidih hingga mengapung. Angkat kemudian tiriskan.
Untuk membuat kuahnya, rebus kaldu ayam, bawang putih, dan juga seledri hingga harum. Tambahkan garam, merica bubuk, dan juga kaldu ayam blok. Masak hingga mendidih.
Masukkan tahu cina, daun bawang, dan juga daun ketumbar. Masak kembali hingga mendidih. Sajikan bakso lengkap dengan kuahnya.

Itulah resep bakso ayam kuah ketumbar yang tentunya lezat dan menggugah selera. Jika Anda suka, Anda boleh menambahkan bahan pelengkap lainnya untuk semakin menyemarakkan rasa di lidah Anda. Jika Anda suka pedas, Anda boleh menambahkan saus sambal atau sambal rawit sesuai selera Anda. Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top