BlackBerry Priv Dikonfirmasi Sebagai Nama Resmi Codename Venice

Berry Priv aka Venice
Berry Priv aka Venice

RANCAH POST – BlackBerry Priv. Selama ini kita telah mengenal handset BlackBerry Venice sebagai ponsel BlackBerry bertenaga Android. Namun secara resmi, nama ponsel tersebut asih belum diketahui. Setidaknya hingga hari ini, dimana ponsel Android dari BlackBerry ini diketahui bakal mengusung nama resmi BlackBerry Priv.

Hal ini sebelumnya telah diungkap oleh Evan Blass pada salah satu tweet di akun Twitter @evleaks miliknya. Dan tidak lama kemudian, pihak BlackBerry juga mengkonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut.

Smartphone slide bernama BlackBerry Venice ini memang telah menarik banyak perhatian sejak kemunculan singkatnya di acara MWC 2015. Dan setelah itu, berbagai rumor mulai bermunculan terkait handset bertenaga Android ini, terutama setelah sang CEO BlackBerry, John Chen menyatakan bahwa perusahaannya akan memproduksi ponsel Android “hanya jika” mereka bisa membuatnya seaman dan senyaman mungkin.

Tampaknya John telah menepati janjinya kini, dan dengan keberadaan dari BlackBerry Priv ini, itu artinya Android kini sudah lebih aman dengan campur tangan BlackBerry. Setidaknya hanya untuk software yang dirombak BlackBerry saja mungkin.

Hari ini, ada dua hal utama yang diumumkan pihak BlackBerry. Pertama adalah kehadiran dari flagship baru BlackBerry. Ponsel berdesain slide yang menawarkan dukungan OS Android yang dikombinasikan dengan layanan keamanan super mapan dari BlackBerry. Dengan keamanan tingkat tinggi dan ruang lingkup ekosistem Android yang lebih luas, diharapkan ponsel BlackBerry Priv ini akan mendapatkan respon positif di pasaran. Dalam rangka menghasilkan kombinasi yang lebih kuat, BlackBerry tengah berupaya untuk memadankan Android dengan platform BES12, dan akan menghasilkan sebuah perangkat baru dengan keamanan tingkat tinggi dan fungsi lebih beragam untuk kalangan Enterprise. Perangkat ini diharapkan dapat segera tersedia sebelum akhir tahun ini.

Namun bukan berarti bahwa BlackBerry telah menyerah dalam mengembangkan BES12. BlackBerry tetap akan mengutamakan layanan dan platform utama mereka diatas segalanya.

Itulah hal kedua yang diumumkan perusahaan bertema hitam tersebut. Sementara Perangkat baru ini akan menawarkan pilihan OS yang lebih beragam, BlackBerry tidak akan menyerah dalam mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10. Dan malahan, mereka menjanjikan sebuah update software dengan sejumlah perbaikan yang akan hadir pada bulan Maret 2016 mendatang. Software baru ini akan hadir dengan nomor model BlackBerry 10.3.3.

BlackBerry Priv ini sendiri diharapkan akan datang dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 808, 3GB RAM, serta kamera utama dengan sensor 18MP dan dual-LED FLash.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here