Connect with us

Harga Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy J7 vs Samsung Galaxy J5. Samsung Galaxy J7, satu lagi handset dari Galaxy J series yang tiba di Indonesia dan sudah bisa Anda beli. Setelah sebelumnya kita dapat menikmati dua handset lainnya, Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J1. Smartphone yang menduduki hirarki tertinggi dari ketiga ponsel Galaxy J series dari Samsung ini memang cukup menawan. Ia menawarkan spesifikasi mempuni yang juga lebih kakap dibanding dua ponsel lainnya.

Dan dengan demikian, harga Samsung Galaxy J7 ini juga secara otomatis jadi lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy J5. Apalagi dengan harga Samsung Galaxy J1.

Harga Samsung Galaxy J7 ini bisa dikatakan cukup masuk akal, mengingat sejumlah peningkatan yang dibawa Samsung Galaxy J7 ini, mulai dari memori 16 GB dan dua varian chipset yang digunakannya. Lebih lengkapnya lagi, kita ulas saja sekalian.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Seperti dikatakan sebelumnya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 ini memang lebih mempuni dari dua handset lainnya. Ponsel Galaxy J7 ini menawarkan panel layar Super AMOLED dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi layar HD (720 x 1280 piksel) dengan kepadatan layar mencapai 276 ppi.

Ponsel Samsung Galaxy J7 ini juga menawarkan dapur pacu dengan dua varian berbeda. Varian pertama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU octa-core yang terdiri dari chip quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan chip quad-core 1,0 GHz Cortex-A53 yang didukung dengan GPU Adreno 405.

Sementara varian kedua Samsung Galaxy J7 menggunakan chip Exynos 7580 dengan CPU octa-core 1,5 GHz dengan dukungan GPU Mali-T720MP2. Kedua varian ini sama-sama dibekali dengan memori RAM berkapasitas 1,5 GHz dengan memori internal 16GB. Serta dilengkapi juga dengan dukungan slot microSD dengan kapasitas mencpai 128 GB. Ponsel ini menjalankan OS Android v5.1 Lollipop.

Kamera utama dengan ukuran 13 MP menjadi andalan ponsel kakap Galaxy J7 ini. Terlebih dengan adanya fitur autofokus dan LED Flash serta fitur lain yang turut mendukungnya. Ponsel ini juga dibekali kamera depan 5MP lengkap dengan LED Flash untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video-calling.

Sementara itu, konektifitas Samsung Galaxy J7 ini mengandalkan fitur dual-SIM sebagai penyedia koneksi mobile dengan dukungan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara dukungan lain juga termasuk WiFi, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 siap mendukung setiap kebutuhan Anda. Ponsel Samsung Galaxy J7 ini juga turut mendukung konektifitas NFC. Namun hanya untuk model chip Qualcomm saja, tidak dengan model Exynos.

Baterai yang diandalkan Samsung Galaxy J7 tidak lain adalah baterai Li-ion removeable dengan kapasitas mencapai 3000 mAh. Yang diklaim akan mampu menjaga ponsel Galaxy J7 ini tetap aktif selama waktu bicara hingga 18 jam lamanya di jalur 3G.

Harga Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Samsung Galaxy J5 sendiri menawarkan layar sama. Super AMOLED dengan resolusi HD, namun dengan ukuran yang lebih kecil hanya 5 inci saja. Sehingga kerapatan layar ponsel ini lebih tinggi mencapai 294 ppi.

Samsung Galaxy J5 ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Lalu ada pula memori RAM dengan kapasitas 1,5GB yang mengandalkan dua varian memori internal sebesar 8GB dan 16GB. Ponsel ini berjalan dengan OS Android v5.1 Lollipop. Dan tidak lupa juga dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 128GB untuk perluasan memori.

Kamera dengan sensor 13GB juga telah siap memaksimalkan performa ponsel ini dengan autofokus, LED Flash dan fitur handal lainnya. Serta tidak lupa kamera depan dengan lensa 5MP dan LED Flash.

Sementara itu, koneksi yang terbilang lengkap juga tersedia pada Samsung Galaxy J5 ini. Mulai dari slot dual-SIM dengan dukungan 3G HSPA dan 4G LTE, serta dukungan WiFi, Bluetooth v4.1, GPS, dan microUSB v2.0. Ponsel ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 2600 mAh sebagai sumber daya utama ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy J7 vs Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J7 sudah dipastikan bakal lebih mahal dari dua ponsel lainnya, Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J1 Ace. Dengan spesifikasi yang lebih unggul dan ukuran lebih besar, sudah pasti jika harga Samsung Galaxy J7 ini juga lebih premium.

Kini Samsung Galaxy J7 sudah bisa dibeli di Indonesia melalui sejumlah toko online. Salah satunya adalah Blanja.com yang menawarkan harga Samsung Galaxy J7 ini senilai Rp3.294.000. Dan hingga saat ini, tampaknya masih belum banyak toko online yang menawarkan gadget satu ini. Tapi Anda juga bisa memeriksa situs pasar online Tokopedia.com. Di sana anda akan menemukan harga Samsung Galaxy J7 yang lebih beragam dengan lebih banyak pilihan. Silangkan pilih di mana Anda akan belanja, dan pastikan sesuai dengan budget Anda saat ini.

Sementara harga Samsung Galaxy J5 terbilang lebih murah dari saudaranya tersebut. Di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy J5 ini dipatok mulau dari Rp2.750.000.

Jika Anda penasaran, Anda juga bisa memeriksa harga Samsung Galaxy Galaxy J1. Barang kali Anda akan lebih tertarik dengan ponsel satu ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top